Liga Indonesia

Piala Presiden: Soroti Kemenangan atas PSS, Pentolan Pusamania Kritik Kondisi Fisik Pemain

Senin, 11 Juli 2022 11:08 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© pialapresiden.id
Pusamania ikut menyoroti kemenangan antara Borneo FC kontra PSS Sleman di laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 Kamis (07/07/22) malam. Copyright: © pialapresiden.id
Pusamania ikut menyoroti kemenangan antara Borneo FC kontra PSS Sleman di laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 Kamis (07/07/22) malam.

INDOSPORT.COM – Pusamania ikut menyoroti kemenangan antara Borneo FC kontra PSS Sleman di laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 pada Kamis (07/07/22) WIB malam.

Sebagai supporter setia dari Borneo FC, Pusamania tentunya juga memiliki pandangan terkait hal-hal yang bisa dijadikan Pesut Etam sebagai bahan evaluasi.

Berdasarkan pertandingan melawan PSS Sleman di leg pertama Piala Presiden 2022, Pusamania beranggapan bahwa kondisi fisik menjadi hal penting yang harus diperhatikan.

“Lagi-lagi sepertinya ini merupakan bahan evaluasi merata untuk semua tim Liga Indonesia, yaitu fisik menjadi point penting yang benar-benar harus dijaga dan diperhatikan,” kata Syaipul Kahfi, Koordinator Pusamania secara eksklusif kepada INDOSPORT, Jumat (08/07/22).

Syaipul juga menambahkan bahwa pada pertandingan semalam, skuad Pesut Etam terlihat kelelahan di beberapa menit permainan.

Hal tersebut menjadi suatu catatan penting untuk diwaspadai oleh tim Borneo FC di laga semifinal leg kedua yang kembali melawan PSS Sleman pada Senin, (11/07/22) WIB Malam.

“Yang kami lihat sih di pertandingan leg pertama, pada menit 75 ke atas para pemain sudah terlihat keletihan,” cetus Syaipul.

“Jadi ini menjadi PR besar. Bukan hanya untuk Borneo FC sepertinya ya, tetapi berlaku juga untuk seluruh tim yang berlaga di Liga Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Syaipul juga menambahkan bahwa kondisi fisik yang baik juga harus diimbangi dengan semangat yang membara agar tim Pesut Etam mampu melaju ke babak final dengan mulus.

“Walaupun terlihat kelelahan, tetapi semangat juang yang sangat full power dari tim Borneo FC kemarin bisa menjaga permainan Borneo FC tetap apik sampai akhir laga,” tutup Syaipul.