Liga Indonesia

Sulit Cari Lawan Tanding, Persib Bandung Buka Peluang Uji Coba Lawan 2 Tim Liga 2

Senin, 11 Juli 2022 14:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara mengenai peluang timnya beruji coba dengan tim Liga 2 yang ada di sekitar Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara mengenai peluang timnya beruji coba dengan tim Liga 2 yang ada di sekitar Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara mengenai peluang timnya beruji coba dengan tim Liga 2 yang ada di sekitar Bandung, yakni Persikab Kabupaten Bandung dan PSKC Cimahi.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung sedikit kesulitan untuk menggelar pertandingan uji coba di Bandung.

Pasalnya, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, yang biasa digunakan untuk tempat latihan dan pertandingan untuk sementara tidak dapat digunakan.

Robert Alberts tidak bisa banyak berkomentar terkait kemungkinan skuad Maung Bandung beruji coba dengan tim Liga 2 tersebut, lantaran cukup sulit jika melihat kondisi yang terjadi saat ini.

Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh mempersiapkan agenda pertandingan uji coba di luar Bandung, agar program persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bisa berjalan sesuai dengan rencana.

"Di Bandung bermasalah dengan izin kepolisian dan juga stadion," kata mantan pelatih PSM Makassar ini.

Stadion GBLA, Kota Bandung, sendiri akan disiapkan untuk menjadi kandang skuat Maung Bandung saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Hanya saja, untuk sementara stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut tidak dapat digunakan karena izin dari kepolisian, ditambah lagi sedang dalam perawatan.

"GBLA adalah stadion kandang bagi kami dan untuk liga kami akan menggunakan GBLA. Tapi sekarang kami belum bisa menggunakan GBLA karena masih ditutup oleh kepolisian dan mereka juga sedang membenahi lapangannya," ungkap Robert Alberts.

Sehingga, setelah tersingkir dari turnamen pramusim Piala Presiden 2022-2023, skuat Maung Bandung hanya berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung dan di Lapangan Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung.

"Kami tidak bisa berlatih di sana (GBLA), karena sedang memperbaiki lapangannya untuk liga," jelas Robert Alberts.