In-depth

Termasuk Bek Senior Jerman, 3 Bintang Eropa yang Jadi Pesaing Elkan Baggott di Gillingham FC

Senin, 11 Juli 2022 17:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/ipswichtown
Melihat tiga pemain Eropa yang bakal jadi pesaing bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, usai resmi hengkang ke klub Gillingham FC di Liga inggris. Copyright: © instagram.com/ipswichtown
Melihat tiga pemain Eropa yang bakal jadi pesaing bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, usai resmi hengkang ke klub Gillingham FC di Liga inggris.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Eropa yang bakal jadi pesaing bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, usai resmi hengkang ke klub Gillingham FC di Liga inggris. Siapa saja mereka?

Bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi dilepas ke sesama tim Inggris, Gillingham FC, oleh Ipswich Town dengan durasi satu musim.

Kepastian ini diumumkan pada Sabtu (09/07/22) dini hari WIB. Baik Gillingham dan Ipswich resmi mengumumkan kepindahan Baggott melalui situs resmi klub masing-masing.

Pemain berusia 20 tahun ini nantinya bakal memperkuat lini belakang Gillingham FC dengan status pinjaman selama musim 2022-2023 di bawah arahan pelatih Neil Harris.

Pihak klub melaporkan bahwa Elkan Baggott sudah mulai menjalani latihan bersama skuad Gillingham FC sejak Jumat (08/07/22) waktu setempat.

Sebagai informasi, Gillingham FC merupakan klub kasta keempat Liga Inggris, atau League Two, atau satu kasta di bawah Ipswich yang musim ini bermain di League One.

Menariknya, Gillingham FC merupakan lawan Baggott saat dia melakoni debut bersama tim senior Ipswich pada Oktober 2020.

Bersama Gillingham FC, Elkan Baggott sukses jalani laga debut saat menghadapi klub National League, Dover Athletic, dalam sebuah partai uji coba hari Sabtu (09/07/22) lalu.

Namun sayang, di pertandingan perdananya tersebut Elkan Baggott yang turun sebagai starter gagal membawa Gillingham FC menang usai ditekuk tuan rumah dua gol tanpa balas.

Langsung jadi starter sesaat setelah diresmikan, membuat masa depan Elkan Baggott bersama Gillingham FC musim depan berpotensi bakal cerah dan sering dapatkan menit bermain.

Meski begitu, Elkan Baggott juga masih harus berjuang keras untuk bisa terus berada di starting line up, apalagi Gillingham FC memiliki sederet pemain belakang berkualitas.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain bertahan top Eropa milik Gillingham FC yang bakal jadi rival Elkan Baggott musim depan: