Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Tergusur dari Piala AFF 2022, Kakang Rudianto Sampaikan Maaf

Senin, 11 Juli 2022 15:10 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20). Copyright: © Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20).

INDOSPORT.COM – Kegagalan Timnas Indonesia U-19 untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2022 bisa dibilang cukup menyayat hati masyarakat Tanah Air hingga membuat Kakang Rudianto bereaksi.

Tak hanya pemain, tetapi para supporter tentunya kecewa berat lantaran hasil akhir yang tragis harus ditelan oleh Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19.

Meski sukses bantai skuad Myanmar dengan skor 5-0, namun pasukan Garuda Indonesia harus menelan pil pahit lantaran pertandingan tadi malam, Minggu (10/07/22), merupakan pertandingan akhir bagi Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022.

Gagalnya skuad Garuda Indonesia untuk lolos ke babak semifinal terjadi lantaran di partai lain yakni Vietnam dan Thailand, keduanya bermain imbang dengan skor akhir 1-1. Alhasil, Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Kesedihan jelas terpancar dari raut wajah para pemain Timnas Indonesia U-19 usai pertandingan tadi malam. Salah satunya penggawa Persib Bandung yakni Kakang Rudianto.

Kepada awak media, bek tengah Maung Bandung itu mengucapkan permohonan maafnya kepada para supporter yang berada di seluruh Indonesia karena Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke babak semifinal.

“Ya, saya minta maaf sebesar-besarnya. Saya sudah berusaha memberikan yang terbaik, namun hasilnya kurang begitu menyenangkan bagi supporter Indonesia,” ucap Kakang Rudianto pasca pertandingan, Senin (11/07/22) WIB Malam, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Tetapi, InsyaAllah nanti di kualifikasi Piala AFC U-20 2023 kami lebih kerja keras lagi dalam berlatih,” tutup Kakang.