Liga Indonesia

Bagus Kahfi Selalu Larang Sang Ayah Nonton di Stadion, Ini Alasannya

Selasa, 12 Juli 2022 15:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi usai mencetak gol ke gawang China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi usai mencetak gol ke gawang China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COM – Mengulik sisi menarik dari Bagus Kahfi, striker Timnas Indonesia yang ternyata selalu larang ayahnya untuk nonton di stadion.

Berdasarkan video bincang-bincang melalui kanal YouTube Vindes, Bagus Kahfi mengungkapkan fakta-fakta menarik selama ia menjajaki karier sebagai pesepakbola.

Sebagaimana yang telah diketahui, bahwa Bagus Kahfi merupakan seorang striker yang menjadi andalan di Timnas Indonesia.

Bahkan, sejak era pelatih Fakhri Husaini, namanya dan Bagas Kaffa terus terdaftar dalam skuat utama Timnas Indonesia.

Berdasarkan video bincang-bincang itu, rupanya ada fakta kocak sewaktu Bagus Kahfi merengkuh perjalanannya sebagai striker Timnas Indonesia.

Sebelumnya, banyak para penggemar mengetahui bahwa Bagus Kahfi adalah seorang striker andalan.

Ternyata, pada awal merintis karier sebagai pesepak bola, ia merupakan bek kanan. Di mana posisinya telah tertukar dengan saudara kembarnya Bagas Kaffa.

Kejadian kocak itu terjadi ketika Bagus dan Bagas mendapat panggilan dari Fakhri Husaini untuk bermain di Timnas Indonesia U-15.

Namun, sewaktu menjalani seleksi, namanya justru tertukar dengan Bagas, sehingga ia justru bermain menjadi striker, sedangkan kembarannya sebagai bek kanan.

Selain itu, ada fakta unik lain terkait Bagus Kahfi, di mana ia selalu meminta ayahnya untuk tidak menonton pertandingan yang dilakoninya.