Liga Indonesia

Persiapan untuk Liga 1, Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Segera Gabung Persib Bandung

Selasa, 12 Juli 2022 14:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Persib Bandung
Pemain Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20). Copyright: © Media Persib Bandung
Pemain Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20).

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas Indonesia U-19, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah akan segera kembali bergabung dengan tim Persib Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dari informasi yang didapatnya rencananya kedua pemain tersebut bakal berlatih bersama skuat Maung Bandung pada Jumat (15/07/22).

Saat ini menurut Robert Alberts, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah sedang pulang ke kediamannya masing-masing, pasalnya mereka sudah cukup lama menjalankan program bersama Timnas Indonesia U-19.

"Mereka akan kembali hari Jumat. Mereka pulang dulu ke rumahnya masing-masing untuk sementara waktu dan hari Jumat nanti mereka dilaporkan akan kembali," kata Robert Alberts ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (12/07/22).

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 gagal untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2022, kegagalan tersebut bisa dibilang cukup menyayat hati masyarakat Tanah Air.

Tak hanya pemain, tetapi para suporter tentunya kecewa berat lantaran hasil akhir yang tragis harus ditelan oleh Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19.

Meski sukses bantai skuad Myanmar dengan skor 5-0, namun pasukan Garuda Indonesia harus menelan pil pahit lantaran pertandingan tadi malam, Minggu (10/07/22), merupakan pertandingan akhir bagi Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022.

Gagalnya skuad Garuda Nusantara untuk lolos ke babak semifinal terjadi lantaran di partai lain yakni Vietnam dan Thailand, keduanya bermain imbang dengan skor akhir 1-1. Alhasil, Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Kesedihan jelas terpancar dari raut wajah para pemain Timnas Indonesia U-19 usai pertandingan. Kepada awak media, bek tengah Maung Bandung itu mengucapkan permohonan maafnya kepada para supporter yang berada di seluruh Indonesia karena Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke babak semifinal.

“Ya, saya minta maaf sebesar-besarnya. Saya sudah berusaha memberikan yang terbaik, namun hasilnya kurang begitu menyenangkan bagi suporter Indonesia,” ucap Kakang Rudianto pasca pertandingan, Senin (11/07/22) WIB Malam, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.