Liga Indonesia

Persiapan Liga 1, Marc Klok dan Nick Kuipers Tidak Hadir Dalam Sesi Latihan Persib

Selasa, 12 Juli 2022 07:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Marc Klok (kanan), kembali berlatih bersama tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), setelah memperkuat Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Marc Klok (kanan), kembali berlatih bersama tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), setelah memperkuat Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Dua pemain andalan Persib Bandung, Marc Klok dan Nick Kuipers tidak terlihat pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Senin (11/07/22) kemarin.

Padahal pada sesi latihan sebelumnya, keduanya terlihat berlatih bahkan Marc Klok tampil padahal pertandingan uji coba menghadapi Persib U-20 di Stadion Persib, Sabtu (09/07/22).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan tidak hadirnya Marc Klok dan Nick Kuipers pada sesi latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 tersebut.

Menurut Robert Alberts, Marc Klok tidak dapat berlatih pada sesi latihan Senin karena gelandang naturalisasi ini ada keperluan keluarga di Jakarta.

"Marc hari ini sedang di Jakarta bersama keluarganya untuk mengurus pendaftaran dan status kependudukan untuk anak perempuannya," ucap Robert Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (11/07/22).

Sedangkan Nick Kuipers, kondisinya belum bugar 100 persen, sehingga setelah sempat berlatih bersama skuat Maung Bandung, bek asal Belanda itu harus istirahat kembali, lantaran kembali mengalami keluhan.

Sehingga, untuk mempercepat proses pemulihannya, Robert Alberts memberikan waktu kepada Nick Kuipers untuk beristirahat dan diharapkan saat kembali gabung dengan tim kondisinya sudah semakin membaik.

"Untuk Nick dia masih sakit, saya rasa Nick masih butuh 1-2 hari pemulihan," ucap pelatih asal Belanda.

"Dia sudah sempat mencoba (berlatih) beberapa hari tapi merasakan reaksinya lagi. Jadi dia diistirahatkan lebih dulu dan akan kembali pada hari Rabu," jelas Robert Alberts.