Bola Internasional

Rekap Hasil dan Klasemen Piala AFF U-19 2022: Dihajar Laos, Malaysia Gagal Finis di Puncak Grup B

Selasa, 12 Juli 2022 06:22 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Rekap Hasil Pertandingan dan Klasemen Akhir Piala AFF U-19 2022: Dihajar Laos, Malaysia Gagal Finis di Puncak Grup B. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Rekap Hasil Pertandingan dan Klasemen Akhir Piala AFF U-19 2022: Dihajar Laos, Malaysia Gagal Finis di Puncak Grup B.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan dan klasemen akhir Piala AFF U-19 2022, di mana Malaysia gagal menjadi pemuncak Grup B seusai dihajar Laos.

Seperti diketahui, babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2022 telah berakhir pada Senin (11/07/22) kemarin. Ada dua pertandingan seru yang tersaji di Grup B yakni Kamboja vs Timor Leste dan Malaysia vs Laos.

Dua pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-19 2022 itu digelar pada waktu yang bersamaan. Timor Leste dan Kamboja yang sudah dipastikan angkat koper tetap menampilkan permainan impresif.

Sayang, Kamboja harus menjadi bulan-bulanan Timor Leste karena kakah telak dengan skor 1-4. Empat gol kemenangan negara tetangga Indonesia itu dicetak oleh Olagar Xavier, Zenivio Mota, Luis Figo Ribeiro dan Luis Ribeiro.

Kemenangan besar ini tetap tidak mampu membuat Timor Leste naik ke urutan kedua. Mereka tertahan di posisi ketiga dengan mengoleksi enam poin hasil dari dua kemenangan dan dua kekalahan.

Sementara itu, Malaysia dan Laos yang sudah mengantongi tiket lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 juga tetap bermain dengan impresif.

Kedua tim saling melakukan jual beli serangan namun tetap tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, Malaysia mendapatkan petaka ketika diberikan hukuman penalti di menit ke-65.

Pemain Laos bernama Phoutthavong yang maju sebagai eksekutor sukses membuat Malaysia tertinggal 0-1. Hal ini membuat sekuat muda Negeri Jiran terus menerus mengurung pertahanan lawan.

Sayang, hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 1-0 untuk kemenangan Laos tetap bertahan. Hasil ini membuat Malaysia bakal bersua pemuncak klasemen Grup A yakni Vietnam di semifinal.

Kemudian Laos bakal bersua Thailand di semifinal Piala AFF U-19 2022. Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 harus gigit jari karena hanya mampu finis di urutan ketiga klasemen Grup A.