Bola Internasional

Hujat Vietnam dan Thailand! Fans Malaysia Pamer Simpati ke Timnas Indonesia

Senin, 11 Juli 2022 11:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gagal lolosnya Timnas Indonesia ke semifinal Piala Asia U-19 2022 karena isu pengaturan skor Vietnam vs Thailand undang simpati fans Malaysia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gagal lolosnya Timnas Indonesia ke semifinal Piala Asia U-19 2022 karena isu pengaturan skor Vietnam vs Thailand undang simpati fans Malaysia.

INDOSPORT.COM - Walau punya rivalitas yang sudah mengakar tetapi fans Malaysia masih bersimpati pada Timnas Indonesia yang gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Penyokong Harimau Malaya merasa jika Garuda Muda yang bertindak sebagai tuan rumah harusnya layak melaju ke empat besar bersama mereka jika tidak ada isu pengaturan skor.

Pengaturan skor yang dimaksud jelas adalah pertandingan antara Vietnam vs Thailand pada Minggu (10/07/22) lalu yang berakhir imbang 1-1.

Kecurigaan adanya tindak match fixing lahir usai kedua kesebelasan tampak tidak berminat sama sekali untuk menyerang terutama di sepuluh menit akhir jelang injury time.

Baik pemain Vietnam maupun Thailand bahkan tampak sengaja menghabiskan waktu dengan melakukan pergantian pemain juga perawatan cedera dalam lapangan.

Hanya dengan satu poin The Golden Star Warriors dan juga The War Elephants memang sudah bisa lolos menuju fase gugur sebagai juara dan runner-up Grup A Piala AFF U-19 2022.

Andai salah satu dari keduanya ada yang kalah maka Timnas Indonesia lah yang pantas untuk melaju. Terlebih usai menang meyakinkan 5-1 atas Myanmar di hari yang sama.

Aturan head-to-head alih-alih selisih gol membuat Rabbani Tasnim dkk harus puas menempati posisi ketiga klasemen akhir dan fans Malaysia banyak yang merasa kecewa.

© Instagram: harimaumalayatv.my
Komentar fans timnas Malaysia terkait isu timnas Indonesia jadi korban pengaturan skor Vietnam vs Thailand Copyright: Instagram: harimaumalayatv.myKomentar fans timnas Malaysia terkait isu timnas Indonesia jadi korban pengaturan skor Vietnam vs Thailand

Layaknya pendukung Timnas Indonesia, publik sepak bola negeri jiran juga mencurigai adanya 'main mata' antara Vietnam dan Thailand.

Di media sosial ramai pesan-pesan untuk Timnas Indonesia agar tidak berkecil hati begitu pula dukungan balik pada malaysia dari netizen Tanah Air untuk bisa jadi juara Piala AFF U-19 nantinya.