Bola Internasional

Media Vietnam 'Kecewa' Shin Tae-yong Tidak Lengser Usai Timnas Indonesia Keok di Piala AFF U-19

Selasa, 12 Juli 2022 14:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Masih amannya posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia U-19 walau meraih hasil mengecewakan di Piala AFF U-19 2022 rupanya jadi perhatian media Vietnam.

Kebijakan PSSI untuk tidak mendepak juru taktik asal Korea Selatan itu kemudian menjadi bahasan luas mengingat kiprahnya dianggap tidak memenuhi ekspektasi.

Salah satu media olahraga ternama Vietnam, Lao Dong, menggarisbawahi fakta jika Shin Tae-yong sama sekali belum pernah meraih sukses nyata sejak dikontrak oleh PSSI di 2020 silam.

Padahal Shin Tae-yong ditugaskan untuk menangani beberapa kategori umur timnas Indonesia seperti U-19, U-20, U-23, dan tentu saja senior.

Memang pria berusia 51 tahun itu sudah berhasil meloloskan Tim Garuda ke putaran final Piala Asia 2023 namun belum ada prestasi dalam bentuk trofi.

Paling banter Shin Tae-yong 'hanya' bisa menjadi runner-up di Piala AFF 2020 dan juga meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2021.

Belum lagi timnas Indonesia juga masih belum bisa menjadi yang terbaik di regional Asia Tenggara karena masih terhalang Vietnam dan Thailand.

Shin Tae-yong sama sekali belum pernah membawa Tim Garuda memenangkan satupun pertandingan melawan The Golden Star Warriors maupun The War Elephants apapun levelnya.

Wajar jika kemudian Lao Dong cukup terkejut dengan kesabaran PSSI untuk menghormati kontrak dengan sang nakhoda yang masih berlaku hingga Desember 2023 tersebut.