Bola Internasional

Bakal Dipecat Fenerbahce! Ozil Bisa Jadi Rebutan Klub Liga 1 Indonesia Demi Saingi Mewahnya Persija

Selasa, 12 Juli 2022 19:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Mesut Ozil dilaporkan akan berpisah dengan Fenerbahce meski kontraknya masih tersisa panjang sehingga gosip menuju Liga 1 Indonesia bergaung lagi. Foto: REUTERS/Murad Sezer/File Photo. Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Mesut Ozil dilaporkan akan berpisah dengan Fenerbahce meski kontraknya masih tersisa panjang sehingga gosip menuju Liga 1 Indonesia bergaung lagi. Foto: REUTERS/Murad Sezer/File Photo.

INDOSPORT.COM - Kesebelasan-kesebelasan Liga 1 Indonesia yang tidak ingin kalah dari Persija Jakarta soal kualitas skuat mungkin bisa mulai berpikir untuk merekrut Mesut Ozil.

Pasalnya gelandang serang Jerman berdarah Turki tersebit kabarnya berada di ambang pemutusan kontrak oleh klubnya, Fenerbahce.

Isu tersebut dihembuskan oleh GOAL dan begitu juga Daily Mail. Pokok masalahnya masih sama, yakni Ozil belum bisa menemukan lagi cara untuk memperbaiki hubungannya dengan klub.

Mesut Ozil bergabung dengan Fenerbahce pasca-dilepas Arsenal pada Januari 2021 sebagai free agent setelah sepakat untuk merobek konraknya.

Playmaker kidal berusia 33 tahun itu sebetulnya masih terikat kontrak di klub asal Istanbul tersebut hingga Juni 2024.

Akan tetapi karier Ozil tersendat karena kembali bermasalah di Fenerbahce. Ia diskors sejak Maret lalu usai terlibat perselisihan dengan caretaker, Ismail Kartal.

Segalanya memburuk setelah pemain asal Jerman itu marah-marah ketika ditarik keluar dalam pertandingan Liga Europa melawan Royal Antwerp pada Oktober lalu.

Bahkan kala kursi kepelatihan Fenerbahce sudah dipindahtangankan pada Jorge Jesus, Ozil masih belum juga bisa mendapatkan lagi tempatnya di skuat utama.

Pada akhirnya Mesut Ozil kabarnya tengah membicarakan opsi putus kontrak bersama Fenerbahce agar bisa melanjutkan kariernya di tempat lain.

Jika benar demikian maka Ozil bakal meninggalkan Fenerbahce setelah hanya tampil 36 kali, dengan sumbangan delapan gol dan tiga assist dalam satu setengah musim.