Liga Indonesia

Tak Masalah Main Larut Malam, Bali United: Bikin Jadwal Liga 1 Itu Susah

Selasa, 12 Juli 2022 12:27 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain Bali United, Novri Setiawan (tengah) bersama rekan-rekannya, merayakan golnya ke gawang Bhayangkara FC pada pertandingan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (16-06-22) Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain Bali United, Novri Setiawan (tengah) bersama rekan-rekannya, merayakan golnya ke gawang Bhayangkara FC pada pertandingan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (16-06-22)

INDOSPORT.COM - Bali United sudah siap menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka tak mempermasalahkan apakah nantinya bermain sore atau malam.

Draft jadwal pertandingan musim depan banyak dipermasalahkan tim Liga 1. Sebagian besar menilai waktu kick-off pertandingan terlalu malam.

Waktu kick off bukan saja dipermasalahkan para pemain dan pelatih, melainkan juga para suporter setianya. Mereka ikut-ikutan keberatan.

Pasalnya, bila laga selesai larut malam, suporter bisa sampai rumah hingga lewat tengah malam. Sehingga, beberapa tim sudah melayangkan keberatan.

Persib Bandung menjadi salah satu tim yang melayangkan protes. Total mereka terlibat dalam 17 laga yang dimainkan terlalu larut malam.

Sikap berbeda ditunjukkan Bali United. Jawara back to back Liga 1 ini pilih menaati apa pun jadwal yang sudah disepakati PT Liga Indonesia Baru (LIB), terutama soal waktu kick-off.

"Kami sesuai dengan perencanaan. Kami menghormati karena mereka sudah susah payah menyusun jadwal," kata asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio.

"(Sore atau malam) sama saja. Yang penting semua sudah bertekad untuk menampilkan yang terbaik, kerja keras untuk mengejar hasil maksimal," lanjut Toyo, sapaan akrabnya.

Antonio Claudio menuturkan, setelah tersingkir dari Piala AFC, Bali United terus mematangkan kesiapan. Fokusnya bukan cuma Liga 1, melainkan juga Piala Indonesia 2022.

Pada Senin (11/7/22), Willian Pacheco dkk. menjalani tes fisik di Stadion Ngurah Rai, Denpasar. Kegiatan ini perlu dilakukan untuk mengetahui tingkat kebugaran setiap pemain.