Bola Internasional

Bantai Vietnam 3-0 di Piala AFF U-19 2022, Malaysia Hujan Pujian dari Publik Indonesia

Rabu, 13 Juli 2022 19:58 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

INDOSPORT.COM – Dalam lanjutan pertandingan babak semifinal Piala AFF U-19 2022, Malaysia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 0-3. Atas hasil tersebut netizen Indonesia berikan komentar positifnya.

Matchday pertama babak semifinal menyajikan pertandingan antara Vietnam (Juara Grup A) menghadapi Malaysia (Runner up Grup B) di stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Malaysia mampu menang berkat sumbangan gol dari Farhan Faizal di menit 26, Haiqal Haqeemi pada menit ke-70, dan Haikal Danish Mohd Haizan di menit 87.

Atas hasil yang didapatkan oleh Malaysia U-19 tersebut, wajar saja para netizen dari Indonesia memberikan komentar positif, walaupun terdapat rivalitas yang amat kental dari kedua negara.

Pasalnya portandingan antara antara Thailand dan Vietnam sendiri dicurigai jadi laga main mata, lantaran kedua tim terutama pada babak kedua terlihat enggan berikan tekanan serta berhasrat untuk raih kemenangan.

Hasil akhir dari pertandingan kelima Grup A antara Vietnam kontra Thailand adalah 1-1. Dengan hasil tersebut membuat kedua tim lolos dari Grup A.

Akibat  dari pertandingan yang kerap disebut sepak bola gajah itu, kemenangan telak Timnas Indonesia atas Myanmar pun jadi tidak berarti.

Seperti yang diketahui Timnas Indonesia berhasil mencukur gundul Myanmar dengan skor telak 5-1 dalam laga terakhir Grup A.

Namun, sayangnya kemenangan besar tersebut tidak mampu membawa skuat Garuda muda lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022 akibat kalah head to head dari Vietnam dan Thailand.

Hal tersebut tentunya membuat pendukung Timnas Indonesia menjadi murka. Namun, kekecewaan pendukung tuan rumah sedikit terobati dengan kemenangan yang diraih oleh Malaysia atas Vietnam.