Bursa Transfer

Berhasil Dapatkan Raphinha, Xavi Bakal Buang 4 Pemain Barcelona Ini

Rabu, 13 Juli 2022 23:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Getty Image
Barcelona saat sedang latihan. Copyright: © Getty Image
Barcelona saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM – Setelah berhasil mendatangkan Raphinha, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dikabarkan akan membuang empat pemainnya di bursa trasnfer musim panas ini.

Tim asal Liga Inggris, Leeds United telah tawaran dari Barcelona terkait dengan kepindahan Raphinha ke Camp Nou.

Raphinha telah menjadi target utama bagi tim raksasa Liga Inggris seperti Chelsea dan Arsenal pada bursa transfer musim ini. Bahkan sempat beredar kabar bahwa pemain asal Brasil tersebut tinggal selangkah lagi mendarat di Chelsea.

Pasalnya pemain kelahiran Porto Alegre, Brazil pada 14 Desember 1996 tersebut ingin merasakan tensi permainan di ajang bergengsi, yakni Liga Champions.

Dan pada beberapa minggu yang lalu Chelsea The Blues dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Leeds United mengenai harga untuk pemain sayapnya itu.

Namun, pada Selasa (12/07/22) malam tadi, Leeds United kabarnya menerima tawaran dari Barcelona yang berdurasi lima tahun untuk pemain sayapnya itu.

Melansir dari Transfermarkt, Raphinha memiliki harga pasaran sebesar 45 juta euro, atau sekitar Rp 700 miliar.

Pada musim 2021/22, pemain berusia 25 tahun tersebut berhasil mengemas 11 gol dan tiga assist dari 36 pertandingan yang dijalani bersama The Peacocks, julukan Leeds.

Maka dari itu Barcelona tertarik untuk menggunakan jasa dari sang pemain asal Brasil itu karena catatan impresih yang ditunjukkan olehnya.

Keberhasilan Barcelona mendapatkan Raphinha telah dikonfirmasi oleh jurnalis Skysports, Fabrizio Romano. Atas hal tersebut, maka Barcelona akan mendepak beberapa pemainnya untuk menstabilkan neraca keungan klub.