Liga Indonesia

Liga 1: Sempat Batal, Bobotoh Senang Laga Uji Coba Persib vs Persikabo Bakal Dilaksanakan

Rabu, 13 Juli 2022 16:43 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung saat sesi latihan perdana untuk persiapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung saat sesi latihan perdana untuk persiapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT – Basis pendukung Persib Bandung, Bobotoh, mengaku senang usai klub kebanggaan mereka resmi menjadwalkan ulang laga uji coba melawan Persikabo jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia musim 22/23 mendatang.

Seperti diketahui, Persib akan menghadapi Persikabo dalam laga uji coba pada hari ini, Rabu (13/07/22). Pertandingan ini dilakukan Persib agar bisa mengetahui perkembangan dan kesiapan para pemain jelang kick-off Liga 1 2022/2023.

Tujuan Robert Rene Alberts menjalani laga uji coba tersebut ternyata juga sejalan dengan pandangan para fans Persib Bandung, terutama dari salah satu Bobotoh asal Tangerang Selatan, Bagas Denny Saputra.

Kepada awak INDOSPORT, secara eksklusif Bagas menuturkan bahwa laga uji coba kontra Persikabo hari ini bisa menjadi bekal yang bagus buat Persib jelang bergulirnya Liga 1.

“Untuk Persib Bandung yang akan menjalani laga uji coba dengan Persikabo jelang Liga 1, saya tidak memprediksikan Persib harus menang, tetapi mengharapkan Persib Bandung bisa bermain dengan efektif dan efisien,” tutur Bagas kepada INDOSPORT, Selasa (12/07/22).

“Persikabo kan juga merupakan salah satu lawan alias tim yang juga akan bermain di Liga 1 nanti, jadi saya hanya mengharapkan dan sangat menginginkan Persib Bandung dapat bermain dengan baik,"

"Serta dapat memanfaatkan berbagai lini untuk bisa mencetak gol,” sambung Bagas.

Lebih lanjut, dikatakan oleh Bobotoh asal Tangerang Selatan itu bahwa laga uji coba ini bisa dimanfaatkan untuk lebih memoles strategi penyerangan dan mencetak gol yang dimana kedua hal itu masih menjadi PR penting bagi skuad Pangeran Biru.

“Jadi intinya meskipun ini hanya laga uji coba, tetapi menurut saya ini merupakan suatu pertandingan yang penting,” cetus Bagas.

“Pentingnya bukan untuk mencari kemenangan namun kesempatan untuk bermain bagus dan juga melatih skill agar Robert Alberts juga bisa mempersiapkan jika di Liga 1 mendatang para pemain inti berhalangan untuk turun ke lapangan,” tutup Bobotoh asal Tangerang Selatan itu.