Liga Indonesia

Duh! Soal Masalah Gaji, PSM Makassar Dilaporkan Anco Jansen ke FIFA

Kamis, 14 Juli 2022 18:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Official PSM Makassar
Penyerang PSM Makassar, Anco Jansen, merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya di Liga 1 Copyright: © Official PSM Makassar
Penyerang PSM Makassar, Anco Jansen, merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya di Liga 1

INDOSPORT.COM – Mantan penyerang asal Belanda, Anco Jansen, dikabarkan akan melaporkan klub Liga 1 Indonesia, PSM Makasar, ke FIFA karena masalah tunggakan gaji.

Sebelumnya, PSM Makassar memang diketahui memiliki utang gaji terhadap pemainnya pada Agustus 2021 lalu.

Bahkan, klub tersebut terancam tidak bisa tampil di ajang BRI Liga 1 2021-2022 bila belum membayar lunas gaji pemainnya saat itu.

Tentu pada saat itu, jika ingin tetap tampil di Liga 1, PSM Makassar harus sudah melunasi semua gaji pemainnya. Terkait hal ini, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa PSM memang harus melunasi gaji pemainnya.

"Tim saya sudah berkomunikasi dengan PSM, insyaallah penyelesaiannya tepat waktu. PSM berkomitmen, karena sebagai klub Liga 1 harus main, harus menyelesaikan semua urusan yang belum diselesaikan," ucap Akhmad Hadian Lukita.

Lukita memang mengatakan PT LIB tegas akan permasalahan ini. Sebab memang sudah peraturan FIFA bila masih memiliki hutang tidak bisa ikut serta dalam kompetisi.

"Kalau belum diselesaikan tidak bisa ikut kompetisi, itu kan sudah aturan FIFA. PSM tidak bisa ikut, kita harus tegas soal ini," tegas Lukita.

Bahkan, sebelum bulan Agustus lalu, PSM Makassar juga sempat nunggak gaji pemain hingga enam miliar rupiah pada bulan April 2021.

Tak berhenti di sana, malah mantan penyerang PSM Makasar, Anco Jansen, curhat di story Instagram pribadinya bahwa klub belum membayar tunggakan gajinya.