Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2022: Barito Putera, Wajah Baru untuk Menggapai Mimpi Baru

Kamis, 14 Juli 2022 17:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil klub Liga 1 2022, Barito Putera. Klub berjuluk Laskar Antasari memiliki banyak wajah baru untuk menggapai mimpi baru di musim ini.

Langkah pertama, tentu saja perombakan pelatih. Barito Putera memanggil pelatih asing yang sudah banyak pengalaman di Liga Indonesia, Dejan Antonic dari Serbia.

Tak sendiri, Dejan Antonic didampingi asisten pelatih berpengalaman yang juga datang dari Serbia, yakni Mladen Dodic.

Sementara pelatih kiper, Barito merekrut Luis Fernando Vitorino, sosok pelatih sarat berpengalaman asal Brasil. Pelatih fisik juga datang dari Brasil, tak lain ialah Vitor Tinoco.

Misi pertama Dejan Antonic tidak muluk, ia berharap Barito Putera bisa menampilkan permainan terbaik dan tidak berada di zona degradasi, seperti yang dialami musim lalu.

Walau berbekal mayoritas wajah baru, Barito Putera sudah mematangkan strategi lewat ajang pramusim Piala Presiden 2022.

Salah satu hal yang menjadi evaluasi Dejan Antonic, yakni finishing Barito Putera masih belum sesuai harapan, sehingga tersingkir di babak delapan besar Piala Presiden.

"Kita bikin peluang, itu sesuatu hal yang bagus, tapi kalau tidak memiliki peluang kesempatan untuk mencetak gol, itu bisa menjadi masalah untuk tim," ucap Dejan.

"Saya selalu tekankan kepada anak-anak fokus pada finishing (penyelesaian akhir)," tegas Dejan dalam sesi konferensi pers.

Masih ada waktu bagi Barito Putera untuk mematangkan strategi, atau justru mencari bomber baru dengan finishing touch yang apik sebelum kick off kompetisi Liga 1 2022.