In-depth

Rapor Pemain Indonesia di Eropa Musim 21/22: Egy Raja Assists, Witan Tokcer Cetak Gol

Kamis, 14 Juli 2022 12:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/fk_senica/
Statistik para pemain Indonesia di Liga Eropa musim 21/22 lalu, mulai dari Egy Maulana yang rajin bikin assists hingga Witan Sulaeman tokcer cetak gol. Copyright: © instagram.com/fk_senica/
Statistik para pemain Indonesia di Liga Eropa musim 21/22 lalu, mulai dari Egy Maulana yang rajin bikin assists hingga Witan Sulaeman tokcer cetak gol.

INDOSPORT.COM – Berikut rapor penampilan serta statistik para pemain Indonesia di Liga Eropa musim 21/22 lalu, mulai dari Egy Maulana Vikri yang rajin bikin assists hingga Witan Sulaeman tampil tokcer.

Sepanjang musim 21/22 kemarin, memang cukup banyak pemain asli Indonesia yang coba peruntungan dengan hijrah ke kompetisi Eropa.

Salah satunya adalah Ronal Setmot, pemain asal Papua tersebut buat kejutan dengan hengkang ke klub FK Borac Kozarska Dubica yang mentas di ajang First League of RS atau kasta kedua Liga Bosnia.

Namun sayang, sejak hengkang ke Bosnia pemain berusia 28 tahun tersebut belum pernah catatkan satu pertandingan resmi bersama FK Borac Kozarska Dubica.

Ronal Setmot hanya sempat tampil dalam sejumlah laga persahabatan pramusim. Total ada empat laga uji coba yang dijalani pemain asal Papua tersebut buat FK Borac Kozarska Dubica.

Yakni melawan FK Omarska, NK Rudar Kamengrad, FK Zeljeznicar Banja Luka serta yang terakhir kontra FK Slaven Dobrljin.

Bahkan saat menghadapi FK Slaven Dobrljin, jebolan Persidafon itu mampu cetak satu assists dan membantu timnya terhindar dari kekalahan.

Meski begitu, Ronal Setmot dipastikan bakal tetap bertahan di Eropa dan berpotensi melakukan debut resmi bersama FK Borac Kozarska Dubica musim depan.

“Ronal akan melanjutkan di FK Borac Kozaraka Dubica, tetapi pertama-tama harus menyelesaikan beberapa masalah di Papua,” ucap Alex Talpes kepada INDOSPORT.

“Kontrak Ronal Setmot di FK Borac Kozarska Dubica juga masih ada hingga 30 Juni 2023 mendatang,” tambah sang agent.

Selain Ronal Setmot, sejatinya ada beberapa pemain asli Indonesia lain yang juga berkompetisi di Eropa musim lalu dan berhasil catatkan menit bermain lumayan banyak.

Lantas siapa sajakah mereka dan seperti apa statistik penampilannya? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: