Liga Inggris

Resmi, Bek Gaek Napoli Jadi Rekrutan Kedua Chelsea di Bawah Todd Boehly

Kamis, 14 Juli 2022 03:43 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Bintang Napoli, Kalidou Koulibaly, menjadi rekrutan kedua klub Liga Inggris, Chelsea di bawah pemilik baru, Todd Boehly. Copyright: © (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Bintang Napoli, Kalidou Koulibaly, menjadi rekrutan kedua klub Liga Inggris, Chelsea di bawah pemilik baru, Todd Boehly.

INDOSPORT.COM – Bintang Napoli, Kalidou Koulibaly, menjadi rekrutan kedua klub Liga Inggris, Chelsea di bawah pemilik baru, Todd Boehly.

Chelsea resmi mendatangkan pemain kedua di bursa transfer musim panas 2022 usai meresmikan pemain Timnas Inggris, Raheem Sterling beberapa hari silam.

Adalah bek Senegal, Kalidou Koulibaly yang resmi didatangkan dari tim Liga Italia, Napoli, dengan dana 34 juta pound.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memang ingin mempertebal barisan belakangnya, usai kehilangan dua bek tengah sekaligus, yaitu Antonio Rudiger ke Real Madrid dan Andreas Christensen ke Barcelona.

Dilaporkan bahwa pencarian The Blues soal bek baru pun belum usai, karena mereka masih menawar bek Paris Saint-Germain, Presnel Kimpembe, dan bek Manchester City, Nathan Ake.

Namun demikian, kehadiran Kalidou Koulibaly tentu menambah pengalaman di lini belakang Chelsea, yang juga memiliki pemain gaek, Thiago Silva,yang tampil bagus di usia senja.

Untuk mengejar tes medis ke Chelsea, Kalidou Koulibaly disebut-sebut akan menggunakan jet pribadi ke London Barat pada Kamis (14/07/22) waktu Inggris.

Chelsea kini semakin tancap gas untuk mempertebal lini belakang usai menambah amunisi di lini depan dengan  kedatangan pemain sayap timnas Inggris, Raheem Sterling.

Dilansir dari Daily Mail, Koulibaly sangat berpotensi untuk gabung dengan Chelsea dan sudah disebut oleh wartawan Prancis bahwa pemain ini sudah dalam trek yang benar soal negosiasi.

Rumor ini pun disambut baik oleh kiper Chelsea sekaligus kompatriot Koulibaly, Edouard Mendy yang menyebut bahwa calon rekrutan klubnya ini membuat sang pemain bahagia.