Bursa Transfer

Bursa Transfer: AC Milan Pastikan Dapat Salah Satu dari 2 Bakat Besar Amerika Selatan!

Jumat, 15 Juli 2022 18:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© AMA/Corbis via Getty Images
AC Milan sukses gaet Hugo Cuenca di bursa transfer kali ini sembari menunggu kepastian soal Gabriel Silva yang sama-sama diprediksi bisa sukses di Liga Italia. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
AC Milan sukses gaet Hugo Cuenca di bursa transfer kali ini sembari menunggu kepastian soal Gabriel Silva yang sama-sama diprediksi bisa sukses di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Liga Italia (Serie A), AC Milan, tidak hanya berburu pemain dengan pengalaman saja di bursa transfer musim panas kali ini.

Il Rossoneri juga ingin mendatangkan sejumlah wonderkid untuk mereka matangkan bakatnya dan itu yang coba mereka lakukan pada Hugo Cuenca dan Gabriel Silva.

Cuenca menurut laporan dari Calciomercato sudah mendarat di Italia dan bahkan telah mengikuti latihan pramusim bersama skuat utama arahan Stefano Pioli.

Gelandang berusia 17 tahun tersebut diperkirakan datang dengan biaya sebesar 400.000 Euro dari CD Capiata, sebuah klub dari Paraguay yang merupakan negara asalnya.

Hal ini juga kemudian dikonfirmasi oleh presiden Capiata sendiri yakni Oscar Barreto yang menyebutkan jika klubnya sudah mencapai kesepakatan dengan AC Milan perkara transfer sang remaja.

"Hugo Cuenca saat ini sedang bersama tim senior AC Milan. Kontraknya sedang diurusan dan kami akan menerima banyak keutungan berkat klausul darinya," sebut Barreto.

Sementara itu Gabriel yang lebih tua dua tahun berasal dari Brasil dan saat ini masih berbaju akademi Gremio karena AC Milan memang belum sepenuhnya merampungkan deal.

Pasalnya saat ini masih banyak klub Eropa lain yang menginginkan tanda tangan sang pemain tengah contohnya Ajax Amsterdam yang terkenal ramah untuk pemain muda.

Selain itu kontraknya bersama Gremio masih cukup panjang yakni hingga Juni 2025 sehingga harga Gabriel Silva dipastikan tidak akan murah.

Akan tetapi info dari TMW menunjukkan jika AC Milan percaya diri untuk bisa menggaetnya. Memang belum ada proposal resmi yang diajukan namun Il Diavolo Rosso percaya jika kesepatakan bisa dicapai dalam waktu dekat.