Bursa Transfer

Bursa Transfer: Botman Tak Dapat, AC Milan Juga Gagal Rekrut Mantan Andalan Shin Tae-yong

Jumat, 15 Juli 2022 13:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Zhizhao Wu/Getty Images
Kim Min-jae sebelumnya sempat dikaitkan dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas kali ini namun ia justru lebih memilih Rennes jadi tujuan baru. Copyright: © Zhizhao Wu/Getty Images
Kim Min-jae sebelumnya sempat dikaitkan dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas kali ini namun ia justru lebih memilih Rennes jadi tujuan baru.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, tampaknya masih harus memperpanjang masa pencarian mereka untuk sosok bek sentral baru musim depan pasca sang incaran, Kim Min-jae tidak lagi bisa terkejar.

Pemain internasional Korea Selatan tersebut dilaporkan sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan klub asal Prancis, Rennes, soal kepindahan di bursa transfer kali ini.

Menurut kabar bocoran dari Fabrizio Romano, Rennes bisa jadi yang terdepan dalam perburuan Kim Min-jae setelah mau membayar klausul rilis yang dipasang Fenerbahce padanya.

Klausul tersebut bernilai 20 juta Euro. Jika jadi ditebus maka Kim akan masuk dalam daftar lima besar pemain sepak bola termahal dari Asia.

Kim Min-jae mendepak Shinji Kagawa (13 juta Euro) dan menurunkan Alireza Jahanbakhsh (19 juta Euro) untuk menempati tangga keempat.

Sementara itu posisi tiga teratas masih ditempati Shoya Nakajima (35 juta Euro), Son Heung-min (30 juta Euro), dan Hidetoshi Nakata (28 juta Euro).

Perkembangan karier Kim terbilang sangat cepat. Ia baru meninggalkan Korsel untuk berkarier pada Januari 2019 lalu dan itu pun baru menuju China dengan memperkuat Beijing Guoan.

Barulah pada bursa transfer musim panas 2021 ia menjejakkan kaki ke Eropa untuk kali pertama usai menerima pinangan Fenerbahce senilai 3 juta Euro.

Hanya semusim Kim Min-jae merumput di Istanbul, ibu kota Turki, namun ia selama itu bisa mengantarkan klubnya menjadi runner-up liga 2021/2022.

Defender jangkung setinggi 190 cm itu mendaoatkan 31 start berikut satu gol. Per 90 meniy Kim juga melepas 1,6 tekel, memenangkan 3,9 duel, 4,3 sapuan, 2,4 potongan, dan 0,7 blok.