In-depth

Cesc Fabregas: Bocah La Masia, Didikan Arsene Wenger, hingga Tak Disangka ke Como 1907

Jumat, 15 Juli 2022 14:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Dikabarkan menuju Como 1907, Cesc Fabregas merupakan jebolan La Masia yang juga dididik oleh Arsene Wenger. Foto: Tony Marshall/EMPICS via Getty Images. Copyright: © Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Dikabarkan menuju Como 1907, Cesc Fabregas merupakan jebolan La Masia yang juga dididik oleh Arsene Wenger. Foto: Tony Marshall/EMPICS via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Barcelona dan Arsenal, Cesc Fabregas, saat ini sedang jadi topik hangat usai dikaitkan dengan klub Italia, Como 1907, yang dimiliki orang Indonesia.

Sempat berpetualang di Spanyol, Inggris, kembali lagi ke pelukan Barcelona, lalu yang terkini di Liga Prancis bersama AS Monaco, Cesc Fabregas kini dikabarkan bakal hengkang ke Italia.

Namun bukan Inter, AC Milan, Juventus, tau klub papan atas lainnya, gelandang berusia 35 tahun itu justru merapat ke Como 1907 yang berlaga di kasta kedua Liga Italia, Serie B.

Bahkan, kedatangannya ke sana juga bertatus bebas transfer, yang tentu akan menguntungkan klub milik Djarum Group tersebut.

Memasuki usia yang sudah tidak muda lagi, nampaknya bukan hal buruk bagi Cesc Fabregas untuk berlaga di Serie B Liga Italia. Ia akan jadi tambahan amunisi berharga bagi Como 1907.

Panasnya pemberitaan terkait Cesc Fabregas merapat ke Como 1907 juga turut digaungkan jurnali sekaligus pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

“Cesc Fabregas akan bergabung dengan klub divisi dua Italia Como secara gratis,” tulisnya di platform media sosial Twitter.

Masih dalam cuitan yang sama, Fabrizio Romano juga menyebut sang pemain bakal diikat kontrak berdurasi dua tahun.

Kontrak tersebut akan otomatis mengikatnya hingga 2024 mendatang. Selain itu, detail terkait kabar transfer ini masih berada di tahap penyelesaian.

Kini publik pun tinggal menanti perkembangan selanjutnya, apakah Cesc Fabregas akan bergabung dengan dengan Como 1907, klub milik Djarum Group asal Indonesia.