Liga Italia

Gabung Klub Liga Italia, Cesc Fabregas Bakal Dilatih Legenda Timnas Indonesia

Jumat, 15 Juli 2022 13:10 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© Aude Alcover/Icon Sport via Getty Images
Gelandang klub Ligue 1 Prancis AS Monaco Cesc Fabregas (Spanyol). Copyright: © Aude Alcover/Icon Sport via Getty Images
Gelandang klub Ligue 1 Prancis AS Monaco Cesc Fabregas (Spanyol).

INDOSPORT.COMCesc Fabregas hampir menyelesaikan kepindahan mengejutkannya ke klub divisi dua Liga Italia (Serie A), Como, dengan status bebas transfer setelah ditolak Las Palmas.

Mantan gelandang Arsenal dan Chelsea tersebut akan menandatangani kontrak dua tahun di klub Italia itu.

Fabregas sendiri telah menjadi agen bebas sejak kepergiannya dari Monaco pada akhir musim.

Presiden Las Palmas, Miguel Angel Ramirez, telah membahas kesepakatan potensial untuk pemain berusia 35 tahun itu di radio Spanyol awal pekan ini.

Namun, sebuah laporan di Italia saat ini mengklaim bahwa Fabregas akan menandatangani kesepakatan hingga 2024 untuk tim yang finis di urutan ke-13 di Serie B musim lalu.

Beberapa rumor bahkan menyebutkan bahwa akan ada kemungkinan bagi pemain Spanyol itu untuk mengambil peran kepelatihan di Como saat ia memutuskan untuk gantung sepatu.

Union Sportiva Lecce, yang akan bermain di Serie A pada 2022-2023 setelah menjuarai Serie B musim lalu, juga disebut-sebut tertarik pada sang gelandang.

Namun, Fabregas tampaknya ditakdirkan untuk mewakili tim Giacomo Gattuso yang kini berkompetisi di Serie B Italia.

Setelah menyangkal sebuah saran bahwa ia lebih baik pensiun bulan lalu, pemenang Piala Dunia 2010 itu mengakui bahwa level klubnya saat ini mungkin harus turun.

Como sendiri diketahui telah mengajukan kebangkrutan pada tahun 2016, dan baru didirikan kembali ketika sebuah perusahaan baru mengambil alih klub tersebut pada tahun 2017.