Liga Indonesia

Liga 1: Markas Barito Putera Kumuh, Banyak Ilalang dan Minim Penerangan

Jumat, 15 Juli 2022 15:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MO Barito Putera
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera Copyright: © MO Barito Putera
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM - Kick-off Liga 1 Indonesia 2022-2023 sudah di depan mata. Namun, Stadion Demang Lehman yang menjadi markas Barito Putera terlihat masih kumuh.

Barito Putera dijadwalkan menghadapi laga perdana Liga 1 2022-2023 sebagai tim tamu, dan akan melawan Madura United di Stadion Pamekasan, Sabtu (23/7/22).

Kemudian, Barito Putera akan menjamu Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Sabtu (30/7/22) malam, pukul 18.15 WITA.

Dua pekan lagi, Barito Putera menggunakan Stadion Demang Lehman dan bermain saat malam hari. Namun, markas Laskar Antasari jauh dari kata layak untuk menggelar laga.

Berdasarkan cuplikan yang diunggah akun @banuafootball, dan didukung pula dengan survey awak media INDOSPORT, Stadion Demang Lehman masih kumuh.

"Lampu penerangan belum dipersiapkan untuk laga malam hari. Beberapa sudut ruangan nampak terlihat masih banyak yang kotor dan kumuh," ungkap Banua Football.

Kemudian, fasilitas penunjang seperti toilet stadion juga jauh dari kata layak. Padahal, Liga 1 2022-2023 akan kembali dihadiri penonton.

Stadion Demang Lehman beruntung telah memiliki lapangan dengan rumput hijau yang telah dikelola dengan baik oleh tim profesional dari Lestarindo Soccerfield.

Sayangnya, fasilitas penunjang di pinggir lapangan masih jauh dari harapan. Ilalang tumbuh liar, dan kursi bench tidak terawat.

"Hanya lapangan permainan yang sudah mulai terlihat membaik, meski sarana kelengkapan penunjang lainnya masih terlihat buruk, seperti jaring gawang dan tiang sudut gawang," tambahnya lagi.

© Instagram @banuafootball
Penampakan Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera jelang kick off Liga 1 2022. Copyright: Instagram @banuafootballPenampakan Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera jelang kick off Liga 1 2022.