Liga Indonesia

Liga 2: Punya Utang di Masa Lalu, Pemain Naturalisasi Ini Balik ke Sriwijaya FC

Jumat, 15 Juli 2022 16:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yu Hyun-koo, pemain Sriwijaya FC saat sedang latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yu Hyun-koo, pemain Sriwijaya FC saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi kelahiran Korea Selatan, Yu Hyun-koo, membeberkan alasannya menerima pinangan Sriwijaya FC di Liga 2 2022.

Dia mengaku masih memiliki utang masa lalu lantaran tidak berdaya menyelamatkan Sriwijaya FC dari jurang degradasi Liga 1 2018.

"Alasan saya cuma satu, karena Sriwijaya FC degradasi ketika ada saya di sini," ujar Yu Hyun-koo saat diwawancarai, Rabu (13/7/22).

"Saya seperti berutang ke Sriwijaya FC, Makanya ketika mendapat tawaran, saya langsung ambil untuk menebus utang saya," cetusnya.

Diakui eks pemain Semen Padang ini, dirinya memang telah lama ingin kembali ke Sriwijaya FC sejak menyandang status naturalisasi, namun kala itu dirinya masih terikat kontrak dengan Persis Solo.

"Kemarin waktu di Persis Solo saya ingin kembali ke sini, tapi nggak dikasih izin. Mungkin sekarang waktunya," lanjut Yu Hyun-koo.

Keseriusan Yu Hyun-koo untuk menjadi punggawa Sriwijaya FC memang tak perlu diragukan lagi, terbukti dengan banyaknya tawaran yang telah ia tolak.

"Saya juga ada tawaran dari tim lain saya tolak. Saya percaya kepada manajemen Sriwijaya FC, makanya kembali ke sini," jelasnya.

Ditanya mengenai target, Yu Hyun-koo optimistis bisa membawa Laskar Wong Kito promosi ke kasta tertinggi sekaligus habitat asli mereka, Liga 1.

"Target utama ingin membawa Sriwijaya FC ke Liga 1. Yang kedua kalau bisa menjadi juara Liga 2," tukas mantan gelandang Kalteng Putra dan Barito Putera ini.