Liga Indonesia

Mental Baja Striker Timnas U-19 Didikan Legenda Chelsea: Sepak Bola Harga Mati!

Jumat, 15 Juli 2022 21:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak ke gawang Myanmar Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak ke gawang Myanmar Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22).

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-19, Muhammad Faiz telah membulatkan tekad untuk jadi pemain profesional. Cita-citanya sederhana, membantu ekonomi keluarga.

Muhammad Faiz merupakan satu dari 28 nama pemain yang terpilih berseragam Timnas U-19 untuk ikut Piala AFF U-19 2022.

Dia merupakan pemain serba bisa dan masih berstatus tanpa klub profesional, jadi target terdekatnya mendapatkan kontrak.

Pemain 18 tahun itu mengawali karir di SSB Bina Taruna. Masa kecil Faiz dihabiskan dengan bermain futsal, bahkan menjadi pembersih kuburan demi dapatkan uang untuk beli sepatu bola.

Faiz kecil tidak banyak mendapat dukungan dari keluarga karena tidak ada darah atlet dari garis keturunan mereka. Tapi, dia tak menyerah hingga ayahnya luluh. 

"Ikut turnamen dan juara tapi keluarga belum ada yang mendukung. Sampai saya 14 tahun ada tetangga yang bilang ke bapak saya 'masukin anaknya ke sekolah bola, dia punya bakat' karena kalau ke sekolah saya suka tendangan botol sampai sepatu robek, bolong," tutur Faiz dikutip dari YouTube PSSI

"Akhirnya bapak saya luluh dan saudara saya antarin ke sbb di Bekasi," lanjutnya.