Bursa Transfer

Rumor Transfer: Demi Dapatkan Mantan Pemain Barcelona, Manchester City Depak Oleksandr Zinchenko

Jumat, 15 Juli 2022 20:03 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Cesar Azpilicueta berusaha keras merebut bola dari Oleksandr Zinchenko Copyright: © GettyImages
Cesar Azpilicueta berusaha keras merebut bola dari Oleksandr Zinchenko

INDOSPORT.COM – Pada bursa transfer musim panas ini jawara bertahan Liga Inggris (Premier League), Manchester City membuka tangan untuk penjualan Oleksandr Zinchenko ke Arsenal.

Arsenal tertarik pada Oleksandr Zinchenko, pasalnya Arsenal sedang mencari sosok bek kanan yang memiliki mental juara.

Sejauh ini, pemain kebangsaan Ukraina yang lahir pada 15 Desember 1996 itu telah memenangkan empat gelar Liga Inggris bersama Manchester City.

Melansir dari Transfermarkt, Zinchenko total telah memainkan sebanyak 192 pertandingan sepanjang kariernya sebagai pemain sepakbola.

Dari seluruh laga yang dilakoninya tersebut, dirinya mampu mengemas lima gol, sekaligus membuat 31 assist.

Sedangkan menurut laporan Skysports, diperkirakan Manchester City akan terbuka untuk menjual Oleksandr Zinchenko jika ada tawaran menarik yang datang.

Arsenal tampaknya masih belum puas dengan kedatangan Gabriel Jesus dari Manchester City. Mereka akan mencoba peruntungannya untuk kembali mengincar salah satu pemain dari The Citizens tersebut.

Pasalnya pemain berusia 25 tahun itu juga bisa menempati berbagai posisi, termasuk bek kiri dan gelandang tengah.

Selain itu, Zinchenko juga memiliki rata-rata umpan sukses sebesar 90,7 persen, hal tersebut merupakan presenetase tertinggi yang diperoleh diantara full-back lain di Liga Inggris.

Manchester City akan rela untuk melepas jasa pemainnya tersebut, karena mereka tengah mengincar salah satu bek kiri yang pernah menimba ilmu di La Masia, akademi Barcelona.