Liga Inggris

Terasingkan karena Kalidou Koulibaly, Bocah Ajaib Chelsea Jadi Rebutan Tim Liga Inggris

Jumat, 15 Juli 2022 14:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Kedatangan Kalidou Koulibaly ke Chelsea rupanya membuat bek mudanya, Levi Colwill, bakal jadi rebutan tim Liga Inggris (Premier League). Foto: Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Kedatangan Kalidou Koulibaly ke Chelsea rupanya membuat bek mudanya, Levi Colwill, bakal jadi rebutan tim Liga Inggris (Premier League). Foto: Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Kalidou Koulibaly ke Chelsea rupanya membuat bek mudanya, Levi Colwill, bakal jadi rebutan tim Liga Inggris (Premier League).

Pergerakan Chelsea pada era Todd Boehly dapat dibilang tidak 'bar-bar' seperti zaman masih ditunggangi oleh Roman Abramovich.

Usut punya usut, proses perekrutan musim ini sepenuhnya merupakan pilihan dari sang pelatih Chelsea saat ini, Thomas Tuchel.

Chelsea sepertinya ingin berbenah dari kesalahan-kesalahan transfer pada musim-musim sebelumnya. Karena itu, mereka terlihat sangat berhati-hati untuk menentukan target pemain anyar.

Belum lama, tim asal London Barat itu akhirnya mendapatkan pemain pertama mereka pada bursa transfer musim panas ini.

Menyusul kedatangan Raheem Sterling ke Stamford Bridge, Chelsea dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk mengamankan tanda tangan Kalidou Koulibaly.

Selain itu, Chelsea juga tengah dikaitkan dengan eks akademi mereka, Nathan Ake, serta mantan bek andalan Thomas Tuchel saat di PSG, Presnel Kimpembe.

Thomas Tuchel memang santer dikabarkan sedang memperbaiki lubang yang telah ditinggalkan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Namun, siapa sangka bahwa keinginan pelatih Chelsea itu dalam mendatangkan Ake dan Kimpembe, justru membuat bocah ajaib mereka akan kehilangan tempatnya di Stamford Bridge.

Kini, The Blues dikabarkan akan mempertimbangkan untuk menjual bek berusia 19 tahun mereka, Levi Colwill, di bursa transfer musim ini.