Bursa Transfer

Koulibaly Pergi, Napoli Lakukan Operasi Senyap demi Bajak 2 Penggawa Chelsea

Sabtu, 16 Juli 2022 16:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A), Napoli, baru saja kehilangan Kalidou Koulibaly yang resmi berseragam Chelsea di bursa transfer kali ini. Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A), Napoli, baru saja kehilangan Kalidou Koulibaly yang resmi berseragam Chelsea di bursa transfer kali ini. Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Napoli, baru saja kehilangan Kalidou Koulibaly yang resmi berseragam Chelsea di bursa transfer kali ini.

Meski demikian, Napoli malah ingin membajak dua penggawa Chelsea lainnya yang bernama Armando Broja dan Kepa Arrizabalaga.

Sebelumnya, The Blues telah mengumumkan secara resmi perekrutan Kalidou Koulibaly dari Napoli pada hari Sabtu (16/07/22).

Dikutip dari laman resmi klub, kedatangan Koulibaly ini untuk menambal kepergian dua bek senior Chelsea yang telah angkat kaki dari Stamford Bridge.

Kedua bek tersebut, yaitu Andreas Christensen yang bergabung dengan Barcelona dan Antonio Rudiger yang bergabung dengan Real Madrid.

Sudah jelas Koulibaly adalah bek yang dibutuhkan oleh Chelsea. Pasalnya, bek berusia 30 tahun tersebut mempunyai segala atribut yang diperlukan The Blues untuk lebih bisa bersaing dengan Big Six lainnya musim depan.

Tak hanya itu, pengalaman Kalidou Koulibaly juga bisa menjadi nilai tambah dalam mengawal pertahanan The Blues di Liga Champions.

“Kalidou Koulibaly adalah salah satu bek elite dunia dan kami senang bisa menyambutnya di Chelsea,” ujar Todd Boehly yang juga selaku pemilik anyar Chelsea.

“Dia adalah pemimpin yang hebat dan seorang teladan. Saya yakin pengalamannya di atas lapangan dapat bermanfaat bagi tim ke depan,” tambah sang pemiliki Chelsea tersebut.

Di sisi lain, Chelsea, yang baru saja menggerogoti Napoli usai mendatangkan Kalidou Koulibaly, berpotensi kehilangan dua penggawanya, Armando Broja dan Kepa Arrizabalaga, yang turut diincar oleh Partenopei.