Liga Inggris

Kevin De Bruyne Sebut Mantan Pemain Tottenham Hotspur Ini Sebagai Pemain Terbaik di Dunia

Sabtu, 16 Juli 2022 18:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Selebrasi pemain Manchester City, Kevin De Bruyne usai mencetak gol ke gawang Liverpool di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Selebrasi pemain Manchester City, Kevin De Bruyne usai mencetak gol ke gawang Liverpool di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain di Liga Inggris (Premier League), Kevin De Bruyne, menyebut mantan pemain Tottenham Hotspur, Mousa Dembele, sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Meskipun tidak pernah satu klub dengan Kevin De Bruyne, sejatinya Mousa Dembele pernah bermain bersama dengan gelandang Manchester City tersebut saat masih membela Timnas Belgia.

Dembele datang ke Tottenham Hotspur pada Agustus 2012 usai The Lilywhites mengaktifkan klausul rilisnya saat masih membela Fulham.

Meskipun dianggap salah satu pemain hebat yang pernah bermain di Timnas Belgia, Dembele pernah dihukum tidak boleh bermain selama enam pertandingan setelah mencolok mata striker Chelsea saat itu, Diego Costa.

“Hukuman standar untuk pelanggaran tersebut seharusnya larangan bermain selama tiga hari, tetapi hukuman tersebut tak cukup (bagi Dembele),” tutur FA.

Meskipun pernah membuat kontroversi semacam itu, manajer The Spurs saat itu, Mauricio Pochettino, menganggap pria asal Belgia sebagai seorang yang genius di antara pemain yang pernah diasuhnya.

“Seandainya kami bisa mengontrakmu saat masih berusia 18 atau 19 tahun, kamu bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,” kata Pochettino pada tahun 2017.

Namun, memang Dembele-nya Belgia ini tidak jauh berbeda dengan Ousmane Dembele dari Prancis, yaitu langganan cedera. Mousa Dembele sendiri seringkali mengalami cedera.

Hingga pada November musim 2018/2019, Dembele harus menepi karena cedera karena cedera ligamen engkel. cedera tersebut menjadikan musim tersebut sebagai musim terakhirnya di Tottenham setelah mengabdi di sana selama enam setengah tahun.

Meskipun sering dihantam cedera, faktanya, beberapa pemain ini, misalnya Kevin De Bruyne, memang mengakui bahwa Mousa Dembele ini memang pemain yang luar biasa hebat.