Bursa Transfer

Manchester United Ternyata Sempat Kepincut Raphinha, tapi Dapat Penolakan Sadis dari Leeds

Sabtu, 16 Juli 2022 17:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Stu Forster/Getty Images
Chelsea ternyata bukan satu-satunya klub Liga Inggris yang nyaris menggaet winger Leeds United, Raphinha di bursa transfer musim panas ini. Rupanya Manchester United pun demikian. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Chelsea ternyata bukan satu-satunya klub Liga Inggris yang nyaris menggaet winger Leeds United, Raphinha di bursa transfer musim panas ini. Rupanya Manchester United pun demikian.

INDOSPORT.COM - Chelsea ternyata bukan satu-satunya klub Liga Inggris yang nyaris menggaet winger Leeds United, Raphinha di bursa transfer musim panas ini. Rupanya Manchester United pun demikian.

Kabar terbaru dari  The Athletic membocorkan jika Setan Merah ternyata ikut berburu tanda tangan Raphinha. Sayang, keinginan Manchester United harus bertepuk sebelah tangan lantaran Leeds United menolak mentah-mentah proposal The Red Devils.

Sebelum resmi ke Barcelona, Raphinha sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Benua Biru. Kondisi tersebut sejurus dengan penampilan apiknya bersama The Peacocks.

Diboyong Leeds United dari Rennes medio Oktober 2020 lalu, pemain berpaspor Brasil tersebut langsung memaku posisinya di lini depan.

Raphinha adalah aktor penting di balik trengginasnya Leeds United yang mula-mula tak diperhitungkan di kasta teratas Liga Inggris.

Statistik mencatat, selama berkostum Leeds United, Raphinha sudah mengoleksi 66 penampilan di semua ajang dengan koleksi 22 gol plus 12 assist.

Catatan impresif Raphinha tak luput dari perhatian klub mapan Eropa. Namun pada akhirnya Raphinha bergabung dengan Barcelona.

Tim Catalan secara resmi pun sudah memperkenalkan Raphinha sebagai awak baru Xavi Hernandez untuk mengarungi kompetisi musim 2022-2023.

Selidik punya selidik, sebelum bergabung dengan Barcelona, ternyata Raphinha punya kesempatan untuk berlabuh ke Manchester United.

Akan tetapi, transfer tersebut gagal terealisasi lantaran Leeds United menolak mentah-mentah proposal The Red Devils.