Liga Italia

Hasil Telekom Cup 2022 FC Koln vs AC Milan: Olivier Giroud Menggila, Cetak Dua Gol

Minggu, 17 Juli 2022 01:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Alberto Lingria
Penyerang AC Milan, Olivier Giroud bereaksi setelah diganti REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Penyerang AC Milan, Olivier Giroud bereaksi setelah diganti REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan pramusim bertajuk Telekom Cup 2022 antara FC Koln vs AC Milan pada Minggu (17/07/22) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, AC Milan menjalani laga ujicoba pramusim pertamanya dengan menghadapi klub Liga Jerman (Bundesliga), FC Koln di Rhein-Energie Arena, Koln, Jerman.

Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli kali ini mencoba komposisi pemain yang baru dengan menurunkan gelandang Tommaso Pobega dan Tiemoue Bakayoko sebagai double pivot.

Namun, Olivier Giroud masih diandalkan oleh AC Milan untuk menggedor lini belakang FC Koln yang diisi oleh duet TImo Hubers dan Julian Chabot.

FC Koln sebagai tuan rumah memang tidak menurunkan beberapa pemain inti, seperti kiper Timo Horn dan bek kiri, Jonas Hector.

Meskipun demikian, AC Milan mampu menguasai jalannya pertandingan dengan mendapatkan dua peluang di lima belas menit pertama melalui Olivier Giroud dan Brahim Diaz yang belum membuahkan gol.

Gol AC Milan kemudian datang di menit ke-16 ketika Olivier Giroud yang berdiri bebas mampu meneruskan umpan Ante Rebic menjadi gol.

Olivier Giroud benar-benar menjadi ancaman nyata bagi lini belakang FC Koln usai kembali mencetak gol pada menit ke-35.

Eks penyerang Chelsea ini mampu memanfaatkan pergerakan gelandang muda Spanyol, Brahim Diaz yang mengecoh bek FC Koln.

Penempatan posisi yang baik membuat Giroud mampu lepas dari kawalan dan melakukan tendangan chip untuk mendapatkan gol kedua bagi AC Milan.