Liga Indonesia

Liga 1: Digebuk Tim Promosi Dewa United, Lini Depan Bhayangkara FC Bermasalah

Minggu, 17 Juli 2022 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Bhayangkara FC
Laga uji coba Bhayangkara FC vs Dewa United. Foto: Bhayangkara FC Copyright: © Bhayangkara FC
Laga uji coba Bhayangkara FC vs Dewa United. Foto: Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC menelan kekalahan tipis 0-1 dari Dewa United FC dalam laga uji coba menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (16/7/22). Mereka memperlihatkan kelemahan yang wajib dibenahi. 

Pada laga semalam, Bhayangkara FC sebetulnya menciptakan banyak peluang emas, terutama di babak pertama. Tercatat ada tiga kesempatan emas yang didapat sang bomber utama, Youssef Ezzejjari. 

Sayangnya, sentuhan akhir yang buruk membuat peluang tersebut terbuang sia-sia. Hal itu dapat sorotan dari pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro

Widodo memastikan pihaknya wajib membenahi kekurangan di lini depan, pasalnya kick-off Liga 1 2022-2023 tinggal hitungan hari saja. 

“Menurut saya secara pemainan mereka sudah oke, sudah bagus. Beberapa kombinasi di depan memang cuma tinggal penyelesaian akhir saja. Kami akan perbaiki,” ujar Widodo dalam keterangannya ke awak media. 

Meski demikian, pelatih berusia 51 tahun tersebut meyakini masalah itu bisa beres sebelum Liga 1 dimulai. Secara keseluruhan, Widodo C. Putro menilai anak asuhnya siap bersaing di kasta teratas Liga Indonesia.

"Kekalahan dalam laga uji coba adalah hal lumrah. Justru, hal tersebut bisa menjadi bahan evaluasi tim pelatih untuk melihat kekurangan tim," jelasnya. 

“Tapi ini tidak ada masalah (hasil di uji coba kontra Dewa United). Kalau untuk saya, yang terpenting terus menjaga semangat pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1,” tutur Widodo. 

“Apalagi kondisi fisik pemain kami juga sudah siap untuk mengarungi Liga 1. Saya harapkan juga, ada beberapa pemain yang belum fit bisa segera pulih,” tandasnya.