Liga Indonesia

Liga 1: Menang 9-0 dalam Uji Coba, Persib Makin Luwes Mainkan Operan Cepat

Minggu, 17 Juli 2022 17:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung saat latih tanding dengan tim Porprov Kota Bandung Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato mencoba melewati pemain Porprov Kota Bandung, di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung saat latih tanding dengan tim Porprov Kota Bandung Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato mencoba melewati pemain Porprov Kota Bandung, di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya mengalami perkembangan usai menaklukkan adik-adiknya (Persib U-20) dengan skor telak 9-0 dalam laga uji coba di Stadion Persib, Sabtu (16/7/22).

Sembilan gol Persib yang tercipta pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Arsan Makarin, Marc Klok (tiga gol), Erwin Ramdani, Beckham Putra Nugraha, Frets Butuan dan Ridwan Ansori (dua gol).

Robert melihat penampilan anak asuhnya mengalami peningkatan signifikan dalam aspek sentuhan bola dan pressing ke lini pertahanan lawan.

"Kami memantau beberapa hal lagi hari ini. Saya rasa ada perkembangan karena tim memperagakan sepak bola satu-dua sentuhan yang bagus," kata Robert Rene Alberts setelah pertandingan.

"Mereka melakukan pressing dengan bagus, tempo permainan sedikit lebih tinggi karena ada periode berat yang sudah dilalui selama hal latihan. Sekarang pemain sudah lebih ringan (dalam bergerak)," jelasnya.

Pertandingan menghadapi Persib U-20 menjadi yang kedua bagi skuat Maung Bandung pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Sebelumnya, Persib juga berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Persib U-20 dalam pertandingan uji coba di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (9/7/22).

Keempat gol Persib pada pertandingan tersebut, dicetak pada babak kedua melalui Febri Hariyadi, Arsan Makarin, Erwin Ramdani, dan Marc Klok.

Selain itu, Persib juga membungkam tim Porprov Kota Bandung dengan skor 4-0 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/7/22).

Empat gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh Arsan Makarin (dua gol), Erwin Ramdani, dan Abdul Aziz.