Liga Inggris

Merapat ke Chelsea, Tabiat Asli Kalidou Koulibaly Dibocorkan Edouard Mendy

Minggu, 17 Juli 2022 16:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Edouard Mendy beberkan sosok Kalidou Koulibaly. Foto: Catherine Ivill/Getty Images. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Edouard Mendy beberkan sosok Kalidou Koulibaly. Foto: Catherine Ivill/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League) Chelsea, resmi mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Rekan senegaranya, Edouard Mendy, rupanya cukup menyukai sosok bek Afrika itu.

Siapa sangka bahwa Chelsea ternyata memiliki ikatan dengan pemain-pemain yang berasal dari Afrika seperti Didier Drogba dan Michael Essien.

Terbaru, keberhasilan tim asal London Barat itu mengamankan bek asal Senegal, Kalidou Koulibaly, yang turut membuat kiper Chelsea, Edouard Mendy, bahagia bukan main.

Diketahui bahwa sejak The Blues ditinggalkan bek andalan mereka, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, Thomas Tuchel terus mencari sosok pengganti yang tepat untuk mengisi celah di lini belakang.

Setelah dikaitkan dengan beberapa bek di bursa transfer musim ini. Nama Kalidou Koulibaly datang tak lama menyusul peresmian transfer Raheem Sterling.

Dengan kedatangan eks bek Napoli itu, maka ia akan meneruskan kerja sama bersama Edouard Mendy, seperti saat mereka bermain untuk Timnas Senegal.

Selain itu, ia juga kembali reuni dengan rekannya, Jorginho ketika dulu mereka masih bermain untuk Napoli di Liga Italia.

Kehadiran Kalidou Koulibaly di Liga Inggris pun tampaknya juga mendapatkan sambutan dengan baik dari pemain-pemain Chelsea.

Sambutan hangat itu secara khusus disampaikan oleh Edouard Mendy, di mana secara personal ia cukup mengenali bek anyar The Blues itu.

Penjaga gawang utama Chelsea itu mengaku, bahwa Kalidou Koulibaly merupakan pemain top yang bisa menjadi sosok hangat di ruang ganti.