In-depth

3 Situasi Paulo Dybala di Bursa Transfer: Terombang-ambing, Bikin Klub Raksasa Saling Sikut

Senin, 18 Juli 2022 09:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Setelah angkat kaki dari Juventus, Paulo Dybala masih mencari pelabuhan baru untuk kariernya. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Setelah angkat kaki dari Juventus, Paulo Dybala masih mencari pelabuhan baru untuk kariernya. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Nasib Paulo Dybala di bursa transfer setelah angkat kaki dari klub Liga Italia (Serie A), Juventus, masih terombang-ambing.

Pasalnya, ia belum menemukan klub yang tempat untuk berlabuh, meski sudah banyak peminat yang mengutarakan keinginan meminangnya.

Seperti diketahui, Paulo Dybala meninggalkan Juventus musim panas ini setelah tidak memperpanjang masa baktinya di Turin.

Padahal, rasa cinta pemain berjuluk La Joya ini untuk mantan klubnya itu sejatinya begitu besar dan tidak perlu diragukan lagi.

Hanya saja, situasi memaksanya untuk pergi walau hati terasa berat. Pasalnya, negosiasi antara dirinya dan pihak klub terkait perpanjangan kontrak memang tidak tidak berjalan mulus.

Besaran gaji pun disinyalir jadi faktor utama buntunya pembicaraan antara pihak Paulo Dybala dengan Juventus.

Selain itu, faktor cedera sang pemain yang kambuh-kambuhan nampaknya juga memegang peran penting di balik situasi yang pelik ini.

Paulu Dybala sebenarnya sempat masuk daftar jual Juventus pada 2019 lalu, ketika klub ingin mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United melalui metode barter.

Namun saat itu La Joya ngotot bertahan, hingga menjelma sebagai suksesor Cristiano Ronaldo yang cabut ke mantan klubnya.

Aka tetapi, situasi sedikit berubah ketika Juventus mendatangkan Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot, yang mengantongi bayaran setara Paulo Dybala meski berstatus pemain baru.