Liga Indonesia

Kekuatan Semakin Mengerikan, Sriwijaya FC Kini Dapatkan Eks Gelandang Liga 1

Senin, 18 Juli 2022 15:11 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT.COM/Ofisial Sriwijaya FC
Skuat Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT.COM/Ofisial Sriwijaya FC
Skuat Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Guna melengkapi komposisi skuad dalam mengarungi kompetisi Liga 2 musim depa, Sriwijaya FC kembali mendatangkan satu pemain anyar di bursa transfer kali ini.

Pemain tersebut yakni Alvin Abdul Halim Nasution yang merupakan eks gelandang Persiraja Banda Aceh di Liga 1 musim lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi saat diwawancarai, Senin 18 Juli 2022.

"Satu lagi pemain yang sudah deal atas rekomendasi coach Liestiadi,  dia merupakan pemain dari Liga 1 Alvin Abdul Halim Nasution, posisinya sebagai gelandang bertahan," ujar Indrayadi.

Sementara itu manajemen juga telah meloloskan 5 pemain trial yang masuk dalam komposisi pemain Ideal sang pelatih Liestiadi pada bursa transfer kali ini.

"Selain Alvin ada penambahan lima pemain trial yang sudah sepakat dan direkomendasikan coach Liestiadi, Pemain yang ditrial kemarin ada lima orang sudah kita deal yaitu Agim, Khairul, Aziz, tapi ada juga yang kita pulangkan termasuk dua pemain Papua,"beber eks pelatih Sriwijaya FC ini.

Sementara itu Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi mengaku komposisi pemain Laskar Wong Kito masih belum ideal terlebih beberapa posisi masih terasa pincang.

"Saya rasa masih 70 persen komposisi hampir lengkap, mungkin karena kita juga baru menggelar latihan, mudahan mudahan secepatnya tim ini berproses," lanjutnya.

Hal inilah yang membuat eks pelatih Persipura Jayapura ini tengah menyiapkan berbagai program salah satunya meramu starting eleven hingga melakukan uji coba dengan tim lokal.

"Yang pasti bulan Juli kita lakukan peningkatan fisik sekaligus mencari starting eleven yang pas untuk tim, kita juga akan mengevaluasi komposisi pemain sambari mencari yang layak.

"Selain itu di bulan Juli kita akan melakukan ujicoba dengan tim lokal dan Agustus menjajal tim luar ataukah kita akan tour atau mengundang mereka kesini,"bebernya.