Liga Spanyol

Lewandowski ke Barcelona, Dominasi Benzema di Liga Spanyol Bakal Terancam?

Senin, 18 Juli 2022 21:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Kedatangan Robert Lewandowski ke Barcelona mungkin bisa mengancam dominasi penyerang Real Madrid, Karim Benzema, di kompetisi Liga Spanyol (LaLiga Spanyol) musim depan.

Seperti diketahui, Robert Lewandowski memutuskan meninggalkan Bayern Munchen dan gabung ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022.

Barcelona sebelumnya mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen soal transfer Lewandowski setelah melalui negosiasi alot selama berminggu-minggu.

Raksasa Liga Spanyol tersebut bersedia menebus klausul pelepasan Lewandowski sebesar 50 juta euro atau setara Rp kepada Bayern Munchen.

Awalnya, Bayern memang tak mau melepas Lewandowski. Pasalnya, sang pemain masih terikat kontrak setahun lagi di Munchen dan memintanya menghormatinya.

Namun, Lewandowski telah membulatkan tekad untuk pergi meskipun dia sempat ikut tur pramusim klub Bavarian ke Amerika Serikat.

Namun, mantan pemain Lech Poznan dan Borussia Dortmund ini akhirnya kembali ke Eropa karena akhirnya bisa pindah ke Spanyol untuk membela Barcelona.

Lewandowski memiliki rapor mentereng di Bayern Munchen. Dia mencatat 344 gol dan menyumbang belasan trofi, termasuk 8 gelar Bundesliga dan 1 gelar Liga Champions.

Musim lalu saja, Lewandowski mampu mencatat 50 gol dan 7 assist dalam 46 penampilannya di semua kompetisi untuk Bayern Munchen.

Dengan dia berseragam Barcelona musim depan, bisakah Lewandowski mempertahankan torehannya di Bayern Munchen tersebut saat bermain di Liga Spanyol.