In-depth

Buntut Pahit Robert Lewandowski ke Barcelona, Sejumlah Pemain Bakal Jadi Korban?

Senin, 18 Juli 2022 11:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pool/Marco Donato-FC Bayern/Pool via Getty Images
Robert Lewandowski kini merapat ke Barcelona dari Bayern Munchen. Foto: Pool/Marco Donato-FC Bayern/Pool via Getty Images. Copyright: © Pool/Marco Donato-FC Bayern/Pool via Getty Images
Robert Lewandowski kini merapat ke Barcelona dari Bayern Munchen. Foto: Pool/Marco Donato-FC Bayern/Pool via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Robert Lewandowski akhirnya mendarat ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dari Bayern Munchen.

Kepastian transfer ini sekaligus memutus desas-desus yang selama ini sering menyebut Barcelona sulit mendatangkan mantan bomber Liga Jerman tersebut.

Pasalnya, Barcelona belakangan memang terlilit situasi sulit yang sedikit banyak memengaruhi pergerakan mereka di bursa transfer.

Bukan hanya itu. Mereka juga kesulitan mendaftarkan para pemain karena pengawasan ketat dari otoritas Liga Spanyol terkait batasan gaji.

Bahkan, rekrutan baru seperti Andreas Christensen dan Franck Kessie masih harus menanti kepastian di klub barunya ini meski sudah merapat.

Namun di tengah situasi yang sulit, Barcelona justru membuat publik bertanya-tanya lantaran nekat mendatangkan dua amunisi baru, Raphinha dan Robert Lewandowski.

Kabar hengkangnya Robert Lewandowski sendiri sudah diumumkan Bayern Munchen pada Sabtu (16/07/22) waktu setempat.

“FB Bayern menyetujui kesepakatan verbal dengan Barcelona untuk transfer Robert Lewandowski,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Di sisi lain, CEO Bayern Munchen yakni Oliver Kahn juga angkat bicara terkait kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona.

Walaupun harus kehilangan salah satu pemain andalan sekaligus mesin gol yang langganan menjadi top skor, ia yakin Bayern Munchen tidak akan goyah.