In-depth

Hati-hati Lewandowski, 4 Striker Ini Gagal di Barcelona untuk Jadi Suksesor Luis Suarez

Minggu, 17 Juli 2022 20:07 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Fabian Bimmer
Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer) Copyright: © REUTERS/Fabian Bimmer
Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer)

INDOSPORT.COM - Sejumlah striker ternama pernah didatangkan oleh klub Liiga Spanyol (La Liga), Barcelona, di setiap bursa transfer, untuk menjadi suksesor Luis Suarez. Sayang ada beberapa yang tak bersinar. 

Teka-teki masa depan Robert Lewandwoski di Bayern Munchen akhirnya terjawab sudah. Dirinya resmi hengkang dan bergabung dengan klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya saga transfer Robert Lewandowski sudah mencuat sejak beberapa pekan terakhir, bahkan sebelum kompetisi musim lalu berakhir.

Penyebanya karena Robert Lewandowski sudah menyatakan ingin hengkang dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini, demi mencari tantangan baru.

Pengakuan itu langsung disambut sejumlah klub top Eropa, tapi Barcelona lah yang serius mengejarnya, menyusul kode keras dari sang pemain yang hanya ingin pergi ke Camp Nou.

Dalam prosesnya, Barcelona tidak sepenuhnya terus mengejar karena mereka terkendala finansial klub.

Namun pada akhirnya mereka berhasil mendatangkan Robert Lewandowski setelah beberapa pemainnya dijual untuk mendatangkan suntikan dana, dan memangkas budget batas ketentuan gaji.

Terkini, Barcelona akhirnya mengonfirmasi bahwa Lewandowski akan segera dikenalkan sebagai rekrutan terbaru mereka.

Kepergian Lewandowski lebih dahulu diumumkan oleh Bayern. Klub Bundesliga itu telah mencapai kesepakatan verbal dengan Barca untuk transfer senilai 50 juta euro.

"Pada akhirnya, Barca mengajukan angka yang membuat penjualan Lewandowski masuk akal bagi kami," ujar Kahn kepada Bild.

"Baru-baru ini kami juga sangat sukses di bursa transfer dan kami telah mendatangkan pemain top kelas dunia untuk lini serang, yaitu Sadio Mane."

"Jadi sekarang kami telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Sejauh ini masih kesepakatan verbal, kontrak masih menunggu," imbuhnya.

Setelah Bayern Munchen, kemudian baru Barcelona yang memberikan pernyataan resmi kedatangan pemain asal Polandia itu.

Kehadiran Robert Lewandowski diharapkan bisa menambah ketajaman di lini depan Barcelona, yang mulai melempem sejak ditinggal trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) terutama Luis Suarez yang menjadi penyerang tengah.

Beberapa striker pernah diboyong Barcelona ke Camp Nou, namun banyak yang mengalami kegagalan tampil tajam. Siapa saja?