Bursa Transfer

Bursa Transfer: Resmi ke Barcelona, Masa Depan Raphinha Justru Masih Dipegang Man United! Kok Bisa?

Sabtu, 16 Juli 2022 15:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kim Hong-Ji
Raphinha isunya masih belum bisa Barcelona daftarkan ke Liga Spanyol secara resmi akibat belum berhasilnya penjualan Frenkie de Jong ke Manchester United. Copyright: © REUTERS/Kim Hong-Ji
Raphinha isunya masih belum bisa Barcelona daftarkan ke Liga Spanyol secara resmi akibat belum berhasilnya penjualan Frenkie de Jong ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Raphinha memang sudah resmi menjadi rekrutan anyar raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, namun rupanya nasib sang winger Brasil masih akan bergantung pada Manchester United.

Sebelum The Red Devils sukses menggaet Frenkie de Jong pada bursa transfer kali ini, maka ia tidak akan pernah bisa benar-benar menjadi penggawa Los Cules seutuhnya.

Sudah bukan berita baru lagi jika Barcelona saat ini tengah mengalami krisis ekonomi hebat yang membuat manuver mereka di pasar pemain jadi terhambat.

Agar bisa mendaftarkan para rekrutan baru ke skuat resmi Liga Spanyol, Barcelona harus terlebih dahulu menjual sejumlah pemain yang sudah ada.

Klub asuhan Xavi Hernandez tersebut tidak dapat seenaknya menginput nama karena mereka saat ini tengah berada dalam pengawasan ketat soal kuota gaji yang melebihi batas yang diperbolehkan oleh kompetisi.

Raphinha bersama sesama pembelian baru lain macam Andreas Christensen, dan Franck Kessie kemungkinan besar masih belum bisa Barcelona daftarkan secara resmi.

Maka dari itu De Jong akan ditumbalkan oleh Barcelona untuk bisa memuluskan bursa transfer mereka.

Sayangnya menjual gelandang asal Belanda tersebut bukan sesuatu yang mudah. Selain harganya yang mahal, yang bersangkutan sendiri enggan untuk meninggalkan Camp Nou.

Manchester United dilaporkan sudah mensepakati mahar senilai 80 juta Euro namun belum bisa sepenuhnya membujuk Frenkie de Jong untuk angkat koper ke Old Trafford.

Bursa transfer sendiri masih akan dibuka hingga 31 Agustus mendatang dan sampai saat itu Liga Spanyol masih akan mengizinkan pendaftaran pemain baru.