Bursa Transfer

Barcelona Siap Kirim Rp1 Triliun untuk Raphinha, Netizen: Overprice?

Selasa, 12 Juli 2022 05:22 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Stu Forster/Getty Images
Raphinha, Leeds United. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Raphinha, Leeds United.

INDOSPORT.COMBarcelona telah mengajukan tawaran terlambat senilai 63 juta pounds atau sekitar Rp1,1 triliun untuk merekrut Raphinha dari Leeds United.

Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona sepertinya sudah memenangkan perlombaan untuk perekrutan Raphinha. Mereka mengajukan tawaran yang cukup besar untuk melewati pesaingnya yaitu Chelsea.

Winger asal Brasil itu pun juga sudah merentangkan tangannya lebar-lebar terkait kepindahannya ke Camp Nou.

Raksasa Spanyol itu akan mendaratkan playmaker Leeds United dalam kesepakatan senilai £63 juta atau sekitar Rp1,1 triliun.

Barcelona selalu menjadi tujuan utama Raphinha, namun sampai saat ini Chelsea adalah satu-satunya pihak yang memenuhi penilaian Leeds dengan biaya sebesar £55 juta, ditambah biaya tambahan £8 juta.

Akan tetapi dengan adanya langkah terlambat dari Camp Nou ini, kemungkinan besar sang winger akan segera menyegel perpindahan impiannya.

Berita ini sekaligus menjadi pukulan bagi manajer Chelsea, Thomas Tuchel, yang hampir menyelesaikan kesepakatan dengan Manchester City untuk Raheem Sterling.

Pesepakbola asal Inggris itu saat ini tengah berada di London untuk menjalani tes medis dan akan bergabung dengan Chelsea di Los Angeles, di mana mereka sedang dalam tur pra-musim.

Bek Manchester City, Nathan Ake, juga akan mengikuti jejak Sterling dan kembali ke Stamford Bridge.

Sesungguhnya, kesulitan keuangan Barcelona, termasuk utang yang dilaporkan sebesar £508 juta atau sekitar Rp9 triliun-lah yang telah menghambat pengejaran klub Xavi tersebut terhadap Raphinha.