Bursa Transfer

Robert Lewandowski Angkat Kaki, Bayern Munchen Siap Boyong Victor Osimhen

Senin, 18 Juli 2022 01:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Fabian Bimmer
Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer) Copyright: © REUTERS/Fabian Bimmer
Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Jerman (Bundersliga), Bayern Munchen, dikabarkan siap mengamankan jasa Victor Osimhen dari Napoli usai Robert Lewandowski hengkang ke Barcelona.

Sebelumnya, Barcelona baru saja merampungkan transfer untuk Robert Lewandowski yang diboyong dari Bayern Munchen pada bursa transfer kali ini.

Kedua klub sudah mencapai kata sepakat pada Sabtu (16/07/22) waktu setempat, kemudian Robert Lewandowski bakal terbang ke Barcelona untuk merampungkan beberapa detail kontrak.

Ada beberapa poin penting mengenai kontrak striker asal Polandia itu seperti yang digarisbawahi oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano pada Minggu (17/07/2022) dini hari WIB.

Robert Lewandowski diberitakan bakal menerima gaji sebesar 9 juta euro per musim usai menanggalkan seragam Bayern Munchen.

Fabrizio Romano menuturkan Barca siap menebus pria berusia 33 tahun tersebut senilai 45 juta euro atau sekitar 608 miliar rupiah ditambah add-ons senilai 5 juta euro.

Kabarnya penyerang asal Polandia tersebut akan terikat kontrak dengan Barca selama tiga tahun hingga Juli 2025 dan bakal memiliki opsi perpanjangan kontrak setahun hingga Juni 2026.

Robert Lewandowski mempunyai catatan yang bukan kaleng-kaleng selama berseragam Bayern Munchen. Pasalnya, striker berusia 33 tahun tersebut mengoleksi penampilan sebanyak 375 kali dan mencetak 344 gol dan mengemas 72 assist.

Tak heran apabila Barcelona kepincut untuk merekrut Robert Lewandowski selepas sang pemain sudah membuat kegaduhan ingin dijual pada bursa transfer kali ini.

Dengan perginya Robert Lewandowski, Bayern Munchen kehilangan satu striker murninya. Namun, Die Roten diberitakan bakal mengincar penyerang Napoli, Victor Osimhen, untuk menggantikan striker asal Polandia itu.