In-depth

Misteri Taktik Transfer Barcelona, Belanja Pemain Mahal meski Dompetnya Berteriak

Minggu, 17 Juli 2022 12:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Vincent West
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, berhasil memboyong pentolan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, di bursa transfer musim panas ini. Foto: REUTERS-Vincent West. Copyright: © REUTERS-Vincent West
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, berhasil memboyong pentolan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, di bursa transfer musim panas ini. Foto: REUTERS-Vincent West.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, berhasil memboyong pentolan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, di bursa transfer musim panas ini.

Episode demi episode telah dilalui Barcelona sejak pertama kali dikaitkan dengan sang pemain, hingga kini di ambang kesuksesan mendaratkannya ke Negeri Matador.

Kabar hengkangnya Robert Lewandowski sudah diumumkan Bayern Munchen pada Sabtu (16/07/22) waktu setempat.

“FB Bayern menyetujui kesepakatan verbal dengan Barcelona untuk transfer Robert Lewandowski,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Bayern Munchen yakni Oliver Kahn juga angkat bicara. Ia pun turut membeberkan beberapa hal terkait kesepakatan yang telah mereka jalin dengan Barcelona.

Mantan kiper Timnas Jerman tersebut di sisi lain juga meyakini bahwa Bayern Munchen bakal baik-baik saja meskipun ditinggal Robert Lewandowski.

“Kontraknya masih nanti. Kami pun tahu, kami harus berterima kasih kepada Robert, tapi sejak dulu para pemain hebat juga banyak yang meninggalkan Bayern Munchen,

“Setelah itu, Bayern Munchen tetap kokoh. Bahkan sebaliknya, klub kemudian meraih lebih banyak kesuksesan,” ucap Oliver Kahn optimistis.

Di sisi lain, Barcelona juga telah mengumumkan kesepakatan mereka dengan Bayern Munchen terkait Robert Lewandowski.

Tidak banyak yang disampaikan Barcelona dalam pengumumannya, selain menjelaskan bahwa sang pemain masih harus melalui tes medis dan menandatangani hitam di atas putih sebelum sah menjadi milik mereka.