Liga Spanyol

Sama-sama Jadi Korban Kezaliman Barcelona, Pemain Ini Siap Bantu De Jong Angkat Koper ke Man United?

Sabtu, 16 Juli 2022 20:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Memphis Depay ditenggarai bisa jadi jembatan Frenkie de Jong ke Manchester United mengingat keduanya disia-siakan oleh Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Memphis Depay ditenggarai bisa jadi jembatan Frenkie de Jong ke Manchester United mengingat keduanya disia-siakan oleh Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Memphis Depay dan Frenkie de Jong kemungkinan besar tidak akan berada di Barcelona saat musim kompetisi 2022/2023 resmi bergulir.

Perlakuan buruk keduanya terima dari pihak klub mungkin bahkan bisa membuat mereka hengkang dengan De Jong sudah lama santer digosipkan akan menuju Manchester United.

Baik De Jong maupun Depay memang bukan pemain buruk mengingat keduanya adalah opsi starter reguler musim lalu namun Barcelona seolah memperlakukan mereka bak anak tiri begitu bursa transfer tiba.

De Jong dianggap sebagai pemain yang layak Los Cules tumbalkan dan jual untuk mengurangi kuota gaji sekaligus mendanai manuver klub di pasar.

Gelandang internasional Belanda tersebut padahal enggan pindah dari Camp Nou dan tidak keberatan bertahan meski klub berhutang padanya dalam hal gaji sebesar 13 juta Euro.

Walau demikian Barcelona ogah ambil pusing. Mereka kini sudah mensepkati transfer untuk Frenkie de Jong seharga 80 juta Euro yang mungkin akan diresmilan dalam waktu dekat.

Sementara itu Depay bisa jadi akan kehilangan status pemain intinnya seiring kedatangan Robert Lewandowski.

Sulit untuk melihat bomber Polandia itu hanya dicadangkan mengingat butuh mahar 50 juta Euro untuk memembuatnya merapat dari Bayern Munchen.

Selain posisi Memphis Depay juga bisa melepas nomor punggung 9 yang setahun terakhir ia kenakan di Barcelona untuk diberikan pada si pendatang baru.

Belum lagi Lewandowski pun juga meminati rumah yang Depay tinggali di Catalonia apabila sang winger memang berniat untuk angkat koper.