Liga Indonesia

Liga 1: Ingin Citra Sepak Bola Indonesia Makin Baik, Persib Lakukan Ini untuk Bobotoh

Senin, 18 Juli 2022 19:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Arif Rahman
Bobotoh menyaksikan laga perdana Persib di Piala Presiden 2022 menghadapi Bali United, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (12/06/22). Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Bobotoh menyaksikan laga perdana Persib di Piala Presiden 2022 menghadapi Bali United, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

INDOSPORT.COM - Salah satu klub Liga 1 terbesar di tanah air, Persib Bandung secara resmi menunjuk SSS Communication sebagai eksternal PR konsultan di Indonesia.

SSS Comms terpilih secara resmi melalui berbagai macam tahapan dan seleksi, jelang Liga 1 2022/2023 bergulir.

“Persib membutuhkan mitra konsultan terbaik untuk membuat citra sepakbola Indonesia semakin baik di mata masyarakat." 

"Selain itu, SSS Comms memiliki kemampuan yang matang dan juga pengalaman yang kami rasa dapat membantu kami dalam hal komunikasi ke eksternal, salah satunya kepada seluruh pendukung Persib," ujar Adhi Pratama, Head
of Communications Persib.

Adhi juga menambahkan besar harapan Persib bahwa dengan adanya SSS Comms maka pesan-pesan dari manajemen Persib dapat tersampaikan dengan baik kepada seluruh stakeholder.

Proses yang dilalui SSS Comms untuk terpilih menjadi eksternal PR konsultan tidak mudah. 

Berawal dari proses tender dan seleksi, akhirnya Persib memilih SSS Comms untuk menjadi konsultan PR Persib.

“Kami gembira dapat bekerja sama dengan Persib. Dalam diskusi kami selama proses seleksi, kami melihat Persib adalah salah satu dari klub sepakbola Indonesia yang menginginkan adanya komunikasi dengan cara yang kreatif kepada para pendukung." 

"Sehingga pesan-pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik”, kata Andy M.P Saladin, Co-Founder dan CEO SSS Comms.

Andy juga menambahkan bahwa kedua pihak menaruh perhatian yang serius pada pentingnya strategi komunikasi berbasis data dan pentingnya memiliki metrik pengukuran yang jelas untuk setiap kegiatan komunikasi yang dilakukan.

Home Base Liga 1

Manajemen Persib Bandung, mengusulkan satu stadion untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, manajemen saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya agar tim kebanggaan Bobotoh bisa bedain kandang di Stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut.

Persib sendiri akan mengawali kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dengan pertandingan tandang, mengahadapi tuan rumah Bhayangkara FC, Minggu (24/07/22).

Kemudian pertandingan kandang perdana skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yakni menghadapi Madura United, sepekan setelah laga menghadapi Bhayangkara FC, yakni pada Minggu (30/07/22).

"Stadion sedang berproses tunggu aja kan masih ada waktu kita main tanggal 24," kata Teddy Tjahjono.

Teddy menuturkan, saat ini manajemen Persib sudah mengajukan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait Stadion yang akan dijadikan kandang pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Yang kita usulkan ke LIB GBLA dari awal. Hanya satu yang diusulkan," ucap Teddy.

Sejauh ini, beberapa fasilitas penunjang yang ada di Stadion GBLA terus dipersiapkan, terutama lapangan agar pertandingan nanti bisa berjalan dengan lancar.

"Seperti yang dilihat rumput sudah makin bagus, LED board sudah dipasang sudah dites, jadi kita berproses untuk itu," jelas Teddy.