Liga Indonesia

Piala Presiden 2022 Usai, Begini Evaluasi Menpora dan Ketum PSSI

Senin, 18 Juli 2022 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© pialapresiden.id
Piala Presiden 2022 resmi berakhir dan Arema FC keluar sebagai juara setelah kalahkan Borneo FC dengan agregat 1-0 dalam dua leg final di Malang dan Samarinda. Foto: pialapresiden.id Copyright: © pialapresiden.id
Piala Presiden 2022 resmi berakhir dan Arema FC keluar sebagai juara setelah kalahkan Borneo FC dengan agregat 1-0 dalam dua leg final di Malang dan Samarinda. Foto: pialapresiden.id

INDOSPORT.COM - Piala Presiden 2022 resmi berakhir dan Arema FC keluar sebagai juara. Singo Edan kalahkan Borneo FC dengan agregat 1-0 dalam dua leg final di Malang dan Samarinda. 

Arema FC menang 1-0 saat leg pertama di Malang dan menahan imbang Borneo FC dengan skor 0-0, Minggu (17/07/22) di Samarinda. Ini jadi raihan trofi Piala Presiden ketiga untuk Singo Edan. 

Piala Presiden 2022 mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo karena berjalan lancar. Ajang ini sekaligus uji coba, sebelum menyambut Liga 1 2022 hingga Piala Dunia U-20 2023.

"Saya hadir di Stadion Segiri untuk menutup pergelaran turnamen pramusim Piala Presiden mewakili presiden. Tadinya beliau mau hadir, tapi ada kegiatan di Jakarta yang tidak bisa ditinggalkan. Beliau tugaskan saya untuk menutup turnamen," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. 

"Presiden sambut baik gelaran ini. Ini gelaran kita untuk masuk kompetisi 2022-2023, sekaligus jadi ajang untuk para pemain, terutama di timnas yang juga punya kesempatan untuk berkompetisi di dalam turnamen Piala Presiden maupun Liga 1," imbuhnya. 

"Kita tahu bahwa kita siapkan diri di berbagai event. Ada Piala Asia, Piala Dunia U-20 2023, SEA Games dan berbagai kompetisi maupun turnamen yang akan diikuti timnas kita," lanjut Menpora.