Liga Italia

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Rekan Setim Terbaik Kiper Legendaris Italia Gianluigi Buffon

Selasa, 19 Juli 2022 20:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Stefano Guidi/Getty Images
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo di laga Juventus vs AS Roma. Copyright: © Stefano Guidi/Getty Images
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo di laga Juventus vs AS Roma.

INDOSPORT.COM – Kiper legendaris raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, Gianluigi Buffon menyebut lima rekan setim terbaik sepanjang karier, termasuk megabintang, Cristiano Ronaldo.

Kiper legendaris Timnas Italia, Gianluigi Buffon masih saja aktif bermain hingga jelang permulaan musim 2022/2023 nanti dengan masih bergabung ke klub Serie B, Parma.

Buffon yang kini berusia 44 tahun sempat bergabung ke beberapa klub besar, seperti Paris Saint-Germain dan Juventus dengan meraih beberapa gelar Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Prancis.

Bahkan, Buffon pun sempat beberapa tahun menjadi rekan se-tim megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, sebelum sang penyerang hengkang ke Manchester United.

Namun demikian, Cristiano Ronaldo bukanlah satu-satunya rekan se-tim terbaik Gianluigi Buffon, dengan sang kiper menyebut empat pemain lain, yaitu bek legendaris timnas Prancis, Lilian Thuram, penyerang gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, serta dua bintang PSG, Kylian Mbappe dan Neymar.

“Saya bisa memilih lima pemain tersebut berdasarkan hubungan saya dengan mereka,” ujar Buffon dilansir dari ParmaLive.

“Saya tak bisa memberikan lima penyerang terkuat di Liga Italia, saya akan menyebutkan kira-kira 108 pemain, sementara untuk pemain asing, ada Thuram, Neymar, Mbappe, CR7, dan Ibra,” imbuh Buffon.

Selepas tiga tahun bergabung bersama Juventus, Cristiano Ronaldo sendiri memutuskan untuk kembali ke Manchester United dengan biaya hanya 12,5 juta pound dengan ekspektasi tinggi.

Bahkan, Cristiano Ronaldo dan Manchester United mengakhiri musim 2021/2022 dengan buruk, lantaran berada di belakang Manchester City di klasemen Liga Inggris.

Padahal, Setan Merah juga mendatangkan beberapa pemain bintang lain, seperti Raphael Varane dan Jadon Sancho.