Bursa Transfer

Bursa Transfer: Sepakat! Arsenal Selangkah Lagi Gaet Bintang Terbuang Man City

Selasa, 19 Juli 2022 04:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Kyle Walker selebrasi bersama Bernardo Silva dan Oleksandr Zinchenko pada laga semifinal Carabao Cup leg pertdama melawan Burton Albion di Etihad Stadium 09/01/19. Copyright: © Getty Images
Kyle Walker selebrasi bersama Bernardo Silva dan Oleksandr Zinchenko pada laga semifinal Carabao Cup leg pertdama melawan Burton Albion di Etihad Stadium 09/01/19.

INDOSPORT.COM – Arsenal terus menggembosi rivalnya di Liga Inggris, Manchester City di bursa transfer kali ini. Usai Gabriel Jesus, The Gunners kini makin dekat mengamankan jasa Oleksandr Zinchenko.

Dilaporkan oleh Evening Standard, Arsenal telah mencapai kata sepakat dengan Man City soal harga pemain asal Ukraina tersebut.

Klub asal London Utara itu menyepakati harga 30 juta poundsterling (Rp537 miliar) dan bonus sebesar 2 juta poundsterling (Rp35 miliar) untuk memboyongnya.

Kesepakatan yang didapat Arsenal dan Man City ini pun dibarengi dengan kesepakatan personal yang dibuat oleh pihak Zinchenko.

Pemain berusia 25 tahun ini sepakat untuk bergabung dengan Arsenal dengan durasi kontrak selama empat tahun atau hingga 2026.

Pemain yang sempat dipinjamkan ke PSV Eindhoven ini tertarik bergabung Arsenal demi mendapat menit bermain yang mumpuni.

Sebagaimana diketahui, Zinchenko lebih banyak menjadi pemain pelapis ketimbang menjadi starter bagi Man City sejak 2016 silam.

Kedatangan Zinchenko sendiri menjadi kabar gembira bagi Arsenal yang memang terkesan royal sepanjang bursa transfer musim panas ini.

Tercatat, The Gunners telah memboyong empat pemain di bursa transfer musim panas ini, termasuk salah satunya adalah mantan rekan Zinchenko di Man City, Gabriel Jesus.

Selain itu, kedatangan Zinchenko akan memberi tambahan penting bagi Arsenal yang tengah membangun skuad kompetitif musim depan.