Bola Internasional

Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Vietnam Bakal Rugi Besar

Selasa, 19 Juli 2022 11:17 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Indonesia punya kans besar untuk jadi tuan rumah Piala Asia 2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Indonesia punya kans besar untuk jadi tuan rumah Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM - Indonesia punya kans besar untuk jadi tuan rumah Piala Asia 2023. Jika itu terjadi, maka Vietnam bakal rugi besar. Kok bisa?

Diketahui sebelumnya jika Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada Senin (18/07/22), telah resmi menerima Indonesia sebagai calon tuan rumah Piala Asia 2023. 

Pada Selasa (28/06/22) lalu PSSI telah mengirimkan proposal kepada AFC untuk dipertambangkan sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang.

Hal tersebut menindaklanjuti tawaran AFC untuk 24 negara peserta Piala Asia 2023 untuk menjadi tuan rumah(ada opsi tuan rumah bersama), dengan tenggat waktu hingga 15 Juli 2022.

Keputusan dari PSSI tersebut lantas mendapatkan dukungan dari Presiden RI, Joko Widodo. Serta jajaran pemerintahannya, terutama Menpora, Zainudin Amali.

"Setelah PSSI berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kemenpora, akhirnya PSSI resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"PSSI pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Menpora Zainudin Amali yang telah mendukung rencana ini," lanjutnya.

“Semua persyaratan yang diminta oleh AFC segera kita siapkan dan akan kita kirimkan secepat mungkin,” pungkas, Zainudin Amali.

Nantinya, Indonesia akan bersaing dengan beberapa negara lain yang telah mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

Jika Indonesia sampai ditunjuk AFC untuk menjadi tuan rumah, maka Vietnam bakal ketiban sial. Bagaimana bisa?